Review Smartwatch Garmin Venu 2 Plus, Rp7,4 Jutaan Bisa Apa Saja?

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:25 WIB
loading...
Review Smartwatch Garmin Venu 2 Plus, Rp7,4 Jutaan Bisa Apa Saja?
Garmin Venu 2 Plus menyasar segmen pengguna yang sangat aktif dan peduli terhadap olah raga dan kebugaran. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Dengan banderol Rp7.489.000, harga Garmin Venu 2 Plus berkali-kali lipat lebih mahal dibanding smartwach keluaran brand smartphone yang sudah ada di pasaran. Tapi, apa bedanya dan apa yang membuatnya mahal?

Setelah menggunakan Garmin Venu 2 Plus selama 10 hari, SINDONews menyadari bagaimana smartwatch ini menyasar segmen khusus. Tidak hanya premium. Tapi, segmen pengguna yang memang sangat aktif dan sangat peduli dengan kegiatan olah raga dan kebugaran.

Segmen ini merasa smartwach yang ada tidak mampu memenuhi kebutuhan mereka yang lebih presisi dan sangat detil.

Dan Garmin Venu 2 Plus juga berbeda dengan model lain seperti Garmin Fenix, Descent, ataupun Tactix yang lebih fokus untuk kegiatan outdoor dan ekstrim lainnya.



Garmin Venu 2 Plus menyasar segmen yang lebih umum. Yakni, mereka yang hobi berolahraga dan lebih banyak beraktivitas di wilayah urban. Misalnya di gym.

Bodi dan Desain
Review Smartwatch Garmin Venu 2 Plus, Rp7,4 Jutaan Bisa Apa Saja?

Dari sisi bodi dan desain, Garmin Venu 2 Plus terlihat sangat modern. Juga, stylish. Ini adalah tipe smartwatch yang tidak terlihat seperti smartwatch. Mirip dengan jam tangan biasa. Sehingga tidak terlalu mencolok atau berlebihan. Tidak terlalu maskulin. Dan terpenting nyaman dipakai untuk harian.

Review Smartwatch Garmin Venu 2 Plus, Rp7,4 Jutaan Bisa Apa Saja?

Tapi, terlihat Garmin sangat memperhatikan detil. Bodi stainless steel-nya kokoh dan ringan. Sementara strap-nya menggunakan karet silikon yang premium. Terasa premium karena tekstur karetnya lembut sekali di tangan.

Review Smartwatch Garmin Venu 2 Plus, Rp7,4 Jutaan Bisa Apa Saja?

Untuk layarnya sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Memiliki diameter 33,0 mm. Adapun layar AMOLED dengan resolusi 416 x 416 piksel terasa tajam dan memanjakan mata. Apalagi, tingkat kecerahannya tinggi sehingga tidak jadi masalah saat dipakai di bawah sinar matahari.

Fitur Komplit
Review Smartwatch Garmin Venu 2 Plus, Rp7,4 Jutaan Bisa Apa Saja?

Sebelum memakai Garmin Venu 2 Plus, pengguna harus menghubungkannya dengan aplikasi iConnect yang tersedia di Android maupun iOS.

Fitur yang ada di Garmin Venu 2 Plus sangat komplet. Memang tidak jauh beda dengan smartwatch yang sudah ada. Misalnya, sensor GPS, sensor biometrik untuk mengukur denyut jantung maupun oksigen, mengangkat panggilan suara langsung dari jam dan lainnya.

Lantas apa yang membedakan? Dari pengalaman SINDONews, perbedaan utamanya ada pada tingkat akurasi yang sangat presisi saat memakai jam ini sehari-hari.

Misalnya, Garmin Venu 2 Plus bisa mendeteksi denyut jatung secara konstan setiap saat (realtime). Bahkan, saat beristirahat sekalipun. Jam tangan it bisa memberi peringatan seberapa tinggi atau rendah denyut jantung kita.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)