Tablet Murah Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan saat WFH dan PJJ

Selasa, 22 Februari 2022 - 23:54 WIB
loading...
Tablet Murah Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan saat WFH dan PJJ
Tablet Murah Terbaik yang menjadi pilihan saat WFH dan PJJ. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tablet murah menjadi alat elektronik yang paling dibutuhkan masyarakat saat penerapan WFH dan PJJ selain ponsel. Alat komunikasi ini menjadi kebutuhan, oleh karena itu banyak masyarakat yang mencari alat komunikasi termasuk tablet murah dengan kualitas terbaik.

Di era modern dan globalisasi saat ini suatu kebutuhan akan komunikasi digital adalah hal yang sangat penting bagi setiap kalangan masyarakat.

BACA JUGA - Bidik Industri Kreatif, Xencelabs Hadirkan Pen Tablet

Masyarakat pun menyesuaikan kebutuhan dan keinginannya dalam membeli alat komunikasi elektronik yang sesuai dengan budget-nya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar tablet murah terbaik yang bisa dijadikan referensi untuk menunjang komunikasi sehari-hari.

1. Samsung Tab A7 Lite

Samsung Tab A7 Lite ini dibekali kapasitas baterai besar 5.100mAh dan fast charging membuat tablet ini mampu mendampingi berbagai aktivitas sehari-hari. Galaxy Tab A7 Lite adalah tablet terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat dengan fitur yang sangat mumpuni. Misalnya layar besar 8,7 inci namun tetap ringan dibawa kemana saja.

Expandable internal storage mencapai 1 TB, sehingga bisa untuk menyimpan banyak file tugas sekolah sampai file-file multimedia. Prosesornya memakai MediaTek Helio P22T.

Galaxy Tab A7 Lite didukung dengan layar besar tapi ringan. Bodinya hanya 371 gram. Layarnya yakni 8.7-innci 1340x800 (WXGA+) TFT LCD. Ada juga USB Type C untuk transfer data.

2. Samsung Galaxy Tab A7

Galaxy Tab A7 dibekali ukuran layar yang jauh lebih besar. Layar IPS LCD Galaxy Tab A7 terbentang 10,4 inci, dengan resolusi tajam dan jernih. Yakni, 2000x1200 piksel (WUXGA+). Rasio screen-to-body mencapai 79%, sehingga nyaman dan terkesan mewah.

Tablet ini dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera tunggal juga tersemat di sisi belakang dengan resolusi 8 MP. Tablet ini ditenagai System-on-Chip (SoC) Snapdragon 662 yang dipadu dengan kombinasi RAM dan media penyimpanan 3 GB/32 GB. Kapasitas memori internal bisa diekspansi hingga 1 TB menggunakan microSD. Dengan dimensi 247.6 x 157.4 x 7 mm, berat Galaxy Tab A7 hanya 477 gram saja.

3. Samsung Galaxy Tab A8

Samsung Galaxy Tab A8 dilengkapi layar yang luas yakni 10,5 inci. Tablet ini dilengkapi baterai 7.040 mAh dan fast charging 15W tidak cepat habis. Audio Dolby Atmos dan tampilan visual jernih serta suara jelas sehingga tablet ini nyaman digunakan di outdoor.

Samsung Galaxy Tab A8 sendiri terdiri dalam dua pilihan. Yakni, model Wi-Fi warna gray di harga Rp3 juta. Atau, varian LTE di harga Rp4,5 juta dengan warna gray, silver, dan pink gold.

4. Lenovo Smart Tab M10 HD

Lenovo Smart Tab M10 HD dibekali dengan daya baterai yang luar biasa, speaker jelas dan jernih serta spesifikasi yang mumpuni untuk gaming. Smart Tab M10 HD dipersenjatai oleh chipset Helio P22T dari MediaTek, didukung oleh RAM 2/4GB dan penyimpanan 32/64GB.

Tablet ini dilengkapi layar 10,1 inci dengan resolusi HD cocok untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, tablet ini dilengkapi charging dock yang memungkinkannya untuk juga digunakan sebagai smart display bertenaga Google Assistant.

5. Huawei Matepad T 8

Walau hadir dengan spesifikasi sederhana, Huawei Matepad T 8 bisa dipertimbangkan sebagai pilihan Anda jika sedang mencari tablet murah dengan merek yang terpercaya secara global.

Tablet ini punya beberapa keunggulan yakni punya desain bodi yang ramping dengan berat yang hanya 310 gram. Selain ringan, chipset MediaTek MT8768 miliknya juga cukup bertenaga untuk tablet di kelasnya. Tablet ini dibekali baterai berkapasitas 5.100 mAh.

Tablet murah terbaik di atas sangat bisa diandalkan saat belajar online dan WFH.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2161 seconds (11.252#12.26)