Lewat Playfix, Semua Orang Bisa Bikin Game Blockchain dan Kripto Sendiri

Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:11 WIB
loading...
Lewat Playfix, Semua Orang Bisa Bikin Game Blockchain dan Kripto Sendiri
Playfix membuka akses dan memberi jalan kepada semua game developer untuk bergabung di blockchain game. Foto: dok Playfix
A A A
JAKARTA - Playfix adalah perusahaan lokal yang memungkinkan semua orang membuat blockchain game. Mengusung tagline Web3 Game Publisher, mereka menjanjikan platform dimana para game developer dapat membangun (Build), meluncurkan (Launch), dan mengembangkan (Grow) blockchain game.

COO Playfix Raymond Sutanto memiliki visi di masa depan semua --baik game developer maupun gamers--punya kebebasan membangun dan mengakses dunia blockchain game.

”Dunia blockchain game berkembang pesat dan menjanjikan. Tapi kami menyadari bahwa tidak semua orang (baca: game developer) mempunyai skill, teknologi dan budget untuk bisa membuat blockchain game,” ujarnya.

Menurut Raymond, hal dapat memperlambat adopsi dan growth. ”Karena itu, kami berupaya membuka akses dan memberi jalan kepada semua game developer untuk bergabung di blockchain game,” bebernya.



Ray sendiri bukan orang baru di dunia blockchain dan kripto. Ia adalah salah satu pendiri dari Zipmex, platform investasi jual beli Bitcoin, Ethereum, Ripple, Dogecoin, dan lainnya yang dikenal luas di dunia internasional.

Tiga Fitur Utama
Nah, bagaimana Playfix membuat game di blockchain? Menurut Raymond platform miliknya memiliki tiga fitur utama. Pertama adalah Build. Ini berisi Application Programming Interface (API) dna konsol bagi para pengembang game untuk membangun game mereka di blockchain. Game developer akan bisa menciptakan Token Game, NFTs, dan memaksimalkan semua fitur blockchain.

Kedua, Launch. Yakni launchpad untuk game developer meluncurkan game mereka. Launchpad ini mampu mendukung blockchain game untuk melakukan IGO (Initial game offering) dimana game developer dapat mencari funding melalui penawaran awal dari game mereka.

Ketiga adalah Grow. Tantangan lain dalam membuat blockchain game menjadi sukses adalah membangun komunitas dan mendapat eksposure untuk game mereka.

Playfix memberikan dukungan disisi community building dan juga marketing untuk semua blockchain game yang menggunakan platform Playfix. Menurut Raymond, saat ini Playfix sedang dalam tahap pengembangan dan direncanakan akan diluncurkan pada tahun ini.

Selain membuat platform untuk blockchain game, Playfix juga akan merilis Token PFX yang akan menjadi salah satu token transaksi di platform mereka.

”Rencananya kita akan meluncurkan platform di 2022 dan juga melakukan IDO (initial decentralize offering) untuk token PFX yang nantinya akan menjadi token transaksi kami. Diharapkan token PFX akan bisa mendapat valuasi kuat sehingga bisa juga dilirik sebagai token untuk investasi,” jelasnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)