Simak, Ini Bahayanya Main Smartphone Sebelum Tidur

Kamis, 17 Februari 2022 - 22:03 WIB
loading...
Simak, Ini Bahayanya Main Smartphone Sebelum Tidur
Saat ini smartphone seperti menjadi sebuah kebutuhan pokok yang sulit ditinggalkan, padahal ada bahaya tersembunyi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Saat ini smartphone seperti menjadi sebuah kebutuhan pokok yang sulit ditinggalkan, bahkan ketika ingin tidur. Padahal ada bahaya tersembunyi jika sudah ketergantungan pada ponsel cerdas ini, yuk simak bahayanya!

Smartphone menjadi barang wajib yang harus selalu dibawa oleh hampir semua orang sekarang ini. Bagi sebagian orang bahkan akan merasa gelisah jika tidak ada smartphone di genggamannya.

Tapi terrnyata kebiasaan terus menerus membawa smartphone tidak baik loh, terlebih ketika hendak tidur. Ada segudang bahaya yang mengintai jika hal ini terus menerus dilakukan.



Lantas apa saja bahayanya? Berikut paparannya, seperti dilansir dari akun Instagram resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kamis (17/2/2022).

1. Bikin Insomnia

Menurut Journal of Psychiatric Research, radiasi cahaya biru dari smartphone bisa memancarkan sinar yang mirip dengan cahaya matahari, sehingga tubuh mengira hari masih siang. Inilah yang mengakibatkan insomnia.

2. Merusak Konsentrasi

Smartphone apapun pasti mengeluarkan radiasi elektromagnetik yang bikin aliran darah tidak normal. Akibatnya tiap pagi setelah bangun tidur Anda jadi merasa gagal fokus dan kurang konsentrasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)