5 Cara Menghilangkan Jamur di HP, Mudah Kok!

Kamis, 13 Januari 2022 - 13:45 WIB
loading...
5 Cara Menghilangkan Jamur di HP, Mudah Kok!
Cara menghilangkan jamur di HP cukup mudah dan beragam. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan jamur di HP cukup beragam. Anda hanya perlu memilih cara yang paling mudah. Faktanya, penelitian yang dilakukan London School of Hygiene & Tropical Medicine pada 2011 menyebut bahwa layar smartphone sangat kotor. Bahkan, lebih kotor dibandingkan toilet di rumah. Karena itu, pengguna harus rutin membersihkan layar ponsel mereka.



Jika tidak, dampaknya beragam. Misalnya bisa menyebarkan kuman dan bakteri, bahkan juga layar HP bisa berjamur. Nah, bagaimana membersihkannya? Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

1. Memakai Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih dipercaya bisa membersihkan kotoran dan jamur di layar HP. Cukup siapkan minyak kayu putih dan kain microfiber. Lalu, teteskan minyak kayu putih ke kain secukupnya. Lantas gosokkan ke casing HP perlahan. Lakukan berkali-kali hingga bersih.

2. Memakai Hand Sanitizer
5 Cara Menghilangkan Jamur di HP, Mudah Kok!

Hand sanitizer tidak hanya bisa dipakai untuk membersihkan kuman di tangna, tapi juga menghilangkan kotoran dan jamur di layar HP. Caranya sama saja, basahi tisu atau kaun microfiber dengan hand sanitizer. Lalu gosokkan ke casing HP yang berjamur hingga bersih.

3. Menggunakan Alkohol
Alkohol ampuh menghilangkan jamur di HP. Caranya, siapkan alkohol dan kain lembut atau mikrofiber. Basahi kain dengan alkohol, gosokkan kain yang sudah dibasahi dengan alkohol.

4. Menggunakan Sabun Cuci Tangan
Handwash atau sabun cuci tangan bisa dipakai untuk membersihkan casing HP. Karena, bisa jadi sumber jamur dan kotoran berasal dari casing. Sabun cuci tangan mengandung antiseptik yang mampu mencegah bakteri.

5. Menggunakan Phone Sanitizer dan UV Charger
5 Cara Menghilangkan Jamur di HP, Mudah Kok!

UV charger adalah perangkat yang cukup populer untuk menghilangkan kuman dan bakteri di ponsel. Anda hanya perlu meletakkan ponsel ke UV Charger, nyalakan, dan tunggu alat tersebut membunuh bakteri jamur. Setelah selesai, tinggal bersihkan dengan tisu basah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)