Cara Mempercepat Kinerja Laptop agar Tidak Lemot

Kamis, 17 Februari 2022 - 03:01 WIB
loading...
A A A
8. Menggunakan disk cleanup

Jika cara-cara sebelumnya masih tidak bisa menambah kinerja laptop, kalian bisa mencoba untuk melakukan pembersihan pada disk. Ini bisa membantu untuk membersihkan file-file yang bersifat sementara pada hardisk.

Kalian hanya perlu memilih drive mana yang ingin dibersihkan dari file-file sementara tadi. Caranya dengan mengklik kanan pada drive dan lanjut masuk ke properties, kemudian pilih disk cleanup.

9. Hibernate mode

Selain cara-cara di atas, kalian juga bisa menggunakan mode hibernate ketika akan masuk ke Windows. Fungsi memakai mode ini adalah untuk menyimpan memori yang saat itu sedang dimatikan.

Hibernate mode dapat membantu membuat memori menjadi lebih segar kembali saat diajak untuk kerja yang lebih berat, caranya dengan klik windows key dan 1 secara bersamaan.

Setelah masuk ke system Anda bisa klik power and sleep, lanjut masuk ke additional power setting. Lanjut masuk ke power option dan klik choose what the power buttons do dan lakukan centang change settings that are currently available.

10. Menghentikan program

Untuk mengatasi laptop lemot juga bisa dilakukan dengan menghentikan program-program tak terpakai yang sedang berjalan. Caranya adalah dengan masuk ke task manager.

Pilih program yang tidak sedang dipakai, klik End dan selesai. Program yang berjalan namun tidak terpakai akan tetap menyerap memori, jadi lebih baik hentikan saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)