Cara Mengatasi HP yang Disadap supaya Data Pribadi Aman Terlindungi

Senin, 14 Februari 2022 - 14:28 WIB
loading...
A A A
Bisa jadi kita terkena tipu dan malah disadap oleh penipu tersebut, jika sudah begitu, kita harus dua kali kerja, melakukan cara mengetahui HP disadap telkomsel dan juga terlepas dari penipuan. Jika tidak ingin jatuh dan tertimpa tangan, kita tentu saja harus super hati-hati.

3. Gunakan Factory Reset Sebagai Cara Mengatasi HP Disadap

Pilihan cara mengatasi HP disadap lainnya adalah dengan menggunakan Factory Reset. Factory Reset atau reset ulang seperti awal membeli bisa digunakan untuk mengatasi HP yang sudah disadap. Karena, dengan Factory Reset, semua data dan aplikasi akan terhapus, terutama aplikasi tersembunyi yang digunakan untuk menyadap HP kita.

Karena biasanya, aplikasi penyadapan memiliki kecanggihan yang tidak dapat terdeteksi. Salah satu cara ampuh adalah dengan melakukan factory reset dan semua aplikasi akan terhapus, termasuk aplikasi penyadap dan menghentikan penyadapan HP kita.

4. Perhatikan Penggunaan VPN di HP

Alternatif lain dalam cara mengatasi HP disadap adalah dengan memperhatikan penggunaan VPN di HP. VPN (virtual private network dapat mengenkripsi jaringan internet kita, sehingga bisa memperbesar kemungkinan para penyadap untuk mengambil alih HP kita.

Selain disadap, HP kita juga bisa dengan mudah diretas dan melihat-lihat data-data yang sedang ditransmisi. Maka dari itu, kita wajib untuk memperhatikan penggunaan VPN, dan sangat cermat menggunakannya sesuai kebutuhan yang benar-benar penting saja.

5. Cara Mengatasi HP Disadap dengan Kode Rahasia #002#

Salah satu reaksi cepat untuk mengatasi HP disadap adalah dengan melakukan cara mengetahui HP disadap *#61# serta cara menghentikan HP disadap *#61#. Namun, tidak selesai dengan tahapan tersebut saja, kita harus menghentikannya. Karena selain merugikan diri kita sendiri, juga akan merugikan orang-orang sekitar kita.

Agar HP yang kita miliki dapat diputus dari sadapan, kita harus menekan kode ##002## atau #002# saja. Kode tersebut berfungsi untuk mematikan semua bentuk pengalihan HP. Artinya, kode rahasia #002# dapat menghentikan segala kerja para hacker yang sedang menyadap HP kita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4856 seconds (0.1#10.140)