Istilah yang Ada di Game Free Fire, Pemain Baru Wajib Tahu!

Minggu, 13 Februari 2022 - 11:48 WIB
loading...
Istilah yang Ada di Game Free Fire, Pemain Baru Wajib Tahu!
Istilah yang ada di game Free Fire cukup banyak dan harus dipahami oleh pemain. Foto: dok Garena
A A A
JAKARTA - Istilah yang ada di game Free Fire cukup beragam. Pemain baru mungkin akan kebingungan ketika dihadapkan dengan banyak istilah asing.

Padahal, sebagai game bergenre battle royale, Free Fire butuh komunikasi dan kordinasi yang baik antar tim. Untuk menyederhanakannya, para pemain biasanya menggunakan sejumlah istilah.

Memahami istilah-istilah ini akan sangat berguna untuk mengetahui arah gameplay yang dibuat oleh tim. Nah, buat kalian para pemain baru, berikut deretan istilah di Free Fire yang wajib kalian ketahui.



Looting
Looting artinya mengambil barang-barang atau perlengkapan yang tersedia seperti senjata, peluru, helm, dan sebagainya. Istilah looting hadir di sepanjang perrmainan.

Knock down
Istilah knock down atau KO digunakan saat pemain sudah roboh (tidak bisa bertempur) yang diakibatkan oleh beberapa hal, misalnya serangan lawan, terkena bom, atau jatuh dari ketinggian.

Revive
Ketika dalam keadaan genting, istilah revive dapat dipastikan akan keluar. Revive merupakan istilah untuk menolong rekan dalam tim yang sudah knock down.

Shooting
Shooting biasa digunakan untuk memulai pertempuran. Ini merupakan isyarat agar segera melakukan penembakan kepada musuh yang sudah berada di depan.

Healing
Istilah yang satu ini digunakan ketika sedang menyembuhkan diri sehabis menerima serangan lawan. Gampangnya, healing adalah kegiatan mengisi darah.

Sandwich
Sesuai namanya, istilah ini merujuk pada kondisi dimana kita berada di tengah-tengah dua tim lawan. Kalau sudah begini, peluang untuk menang sangatkah kecil.

Push
Push merupakan istilah untuk menyerang lawan. Selain itu juga bisa digunakan untuk mengajak tim bergerak maju menekan musuh.

Rush
Hampir sama dengan push, rush juga mempunyai maksud untuk menyerang lawan. Tapi untuk rush menggunakan cara yang agresif dan cepat, yang memberi efek kejut kepada lawan.

Flank
Flank biasa dipakai ketika pemain ingin menyerang dari arah yang tidak diprediksi. Biasanya, flank merupakan serangan kedua dari posisi yang berbeda dari serangan pertama.

High Ground
Ini adalah istilah yang digunakan pemain untuk mengambil posisi yang lebih tinggi dari lawan. High ground biasanya digunakan untuk posisi di bebatuan atau bukit.

Lower Ground
Kebalikan dari high ground, lower ground adalah istilah untuk posisi yang lebih rendah. Lower ground keeap diucapkan ketika pemain berada di dataran rendah seperti kawah atau lembah.

Open Field
Open field merupakan istilah untuk medan terbuka. Posisi ini sebaiknya dihindari, karena akan sulit menghindar jika musuh melakukan serangan.

Red Zone
Ini adalah istilah untuk zona yang berbahaya, di mana banyak bom berjatuhan. Red zone sebaiknya di hindari, atau jika sudah terlanjur masuk, carilah tempat berlindung, seperti di dalam rumah.

Green Zone
Ini merupakan zona di mana helm atau vest yang dimiliki akan berkurang jumlahnya secara perlahan. Zona ini hanya terdapat dalam mode classic.

Play Zone
Lawan dari istilah red zone, play zone merupakan zona aman. Kalian bisa bebas bermain di zona ini tanpa perlu khawatir hal lain selain keberadaan musuh.

Camper
Camper merupakan julukan untuk pemain yang hanya berdiam diri di suatu tempat. Sebenarnya para camper lebih berpeluang untuk hidup, tapi tentu ini akan mengurangi keseruan.

Cheater
Cheater adalah istilah untuk mereka yang bermain curang. Cheater menggunakan cara ilegal dengan memanipulasi program.

Jump shoot
Ini merupakan sebuah trik untuk mendapatkan kill di kepala. Trik ini tidak mudah, harus banyak berlatih untuk bisa melakukannya dengan baik.

Headshot
Istilah Headshot digunakan ketika pemain berhasil mendapatkan kill dengan cara menembak kepala. Sama seperti jump shoot, ini tidak mudah dilakukan.

End
End biasanya digunakan untuk menyelesaikan pertempuran. Istilah end berlaku untuk menyelesaikan musuh yang telah knock atau bisa juga ketika hanya ada satu tim lawan tersisa.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)