Cara Menghapus Jejak Digital di Internet dengan Mudah

Jum'at, 11 Februari 2022 - 23:48 WIB
loading...
Cara Menghapus Jejak Digital di Internet dengan Mudah
Cara menghapus jejak digital di Internet bisa dilakukan jika tidak ingin aktivitas Anda diketahui publik. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara menghapus jejak digital di Internet bisa dilakukan jika tidak ingin aktivitas Anda diketahui publik. Apalagi jika pernah memasukkan informasi pribadi atau berkomentar tak pantas yang bisa mempengaruhi reputasi Anda.

Di masa serba digital seperti sekarang, internet adalah segalanya. Hampir semua informasi tentang Anda tersimpan menjadi jejak digital di internet. Apa sih jejak digital?

Jejak digital merupakan data yang dibuat pengguna saat menjelajahi Internet. Jejak digital ini mencakup semua aktivitas Anda di internet.

Di antaranya saja situs web yang Anda jelajahi, email yang Anda bagikan, umpan media sosial yang Anda telusuri, serta informasi yang Anda kirimkan saat mendaftar ke situs atau layanan online apa pun.



Karena itu, hampir setiap orang yang menggunakan teknologi dan internet meninggalkan akan meninggalkan jejak digital.

Ini hal yang wajar, tetapi tak jarang bisa menjadi berbahaya. Apalagi bila Anda pernah memasukkan informasi yang sangat pribadi, seperti foto, komentar, dan data pribadi lainnya yang tidak pantas, yang mungkin memengaruhi reputasi Anda.

Hal ini mungkin membuat Anda khawatir dan bertanya-tanya, bagaimana cara menghapus jejak digital di internet ? Nah, ada langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Berikut cara menghapus jejak digital di internet, seperti dirangkum dari We The Geek, Jumat (11/2/2022).

1. Hapus atau Nonaktifkan Semua Akun Anda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)