TikTokers Singapura Tawarkan Diri Jadi Pacar Sehari, Peminatnya Membludak

Rabu, 09 Februari 2022 - 19:35 WIB
loading...
TikTokers Singapura Tawarkan Diri Jadi Pacar Sehari, Peminatnya Membludak
TikTokers menawarkan jasa jadi pacar sehari di momen spesial seperti Hari Valentine dan Imlek. Foto: ist
A A A
JAKARTA - TikTok menyediakan banyak cara bagi para kreator di dalamnya untuk mendapatkan cuan atau keuntungan di dalam platform. Mulai program afiliasi, endorsement, dan lainnya.

Tapi, sejumlah TikTokers asal Singapura punya cara berbeda. Yakni, dengan ”menjual diri” mereka.

Wayne Chia, misalnya, terang-terangan membuka jasa sewa sebagai teman kencan atau pacar sementara saat Tahun Baru Imlek kemarin. Dan ternyata, peminatnya sangat banyak.

Ini karena banyak anak muda di Singapura yang masih single. Dan sama seperti di Indonesia, mereka malas menjawab pertanyaan terkait status atau hubungan dari para saudara atau orang tua.



TikTokers Singapura Tawarkan Diri Jadi Pacar Sehari, Peminatnya Membludak

Meme video di akun TikTok Wayne Chia. Foto: dok pribadi

Maka, mereka bisa menjadikan Wayne Chia sebagai pacar sehari. Tarifnya cukup terjangkau, yakni SGD50 atau sekitar Rp500.000.
Wayne, 21, mengaku siap menemani kliennya untuk mengobrol dengan saudara, mengantar ke rumah, makan malam, dan lainnya.

Wayne terang-terangan mengiklankan jasa sewa menjadi pacar sehari itu di laman TikTok miliknya. Total videonya sudah ditonton lebih dari 250.000 kali.

Saat dikonfirmasi, kepada Insider, Wayne ternyata mengatakan bahwa video yang dia posting itu hanya lelucon. Meski demikian, banyak yang menanggapinya dengan serius.

”Setelah saya memposting video tersebut, banyak sekali yang mengatakan tertarik. Bahkan, sudah melakukan booking di tahun depan,” kata pria yang berprofesi sebagia fotografer tersebut.

Karena hanya bercanda, Wayne tidak menerima tawaran yang masuk. ”Ternyata banyak anak muda Singapura yang merasa muak mendapat pertanyaan, ‘kenapa masih sendiri?’ dari keluarga hingga mereka rela menyewa pacar bayaran,” katanya.

Mu Zheng, Sosiolog dari National University of Singapore mengatakan bahwa saat ini anak muda ingin hidup lebih bebas. Tapi, mereka tetap dihadapkan pada norma tradisional saat pertemuan keluarga.

Jika Wayne bercanda, tapi ternyata banyak juga TikTokers Singapura yang benar-benar menawarkan jasa jadi pacar sehari. Salah satunya @f0xypony. Tarifnya cukup mahal. Yakni SGD288 atau hampir Rp3 juta. Ada tambahan biaya sebesar SGD188 (Rp1,8 juta) untuk memasak makan malam.

Sherry Lee, 23, menawarkan diri menjadi pacar bayaran di Hari Valentine. Tarifnya, SGD80 atau Rp800 ribu. Katanya, banyak teman-temannya yang melakukan hal serupa. ”Bahkan banyak orang yang mengunduh video saya di TikTok, dan menyebarkannya ke Telegram tanpa persetujuan. Ternyata memang banyak orang yang kesepian,” katanya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)