Hari Internet Aman Sedunia, Ini Cara Gunakan Pengingat Istirahat di Instagram

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:51 WIB
loading...
Hari Internet Aman Sedunia, Ini Cara Gunakan Pengingat Istirahat di Instagram
Instagram memiliki fitur Pengingat untuk Istirahat (Take A Break) agar mereka tidak terlalu lama berselancar di jejaring media sosial tersebut. Foto: dok Instagram
A A A
JAKARTA - Waktu yang dihabiskan pengguna di Instagram meningkat karena meningkatnya kasus Omicron, pemberlakuan PPKM level 3, hingga sebagian perusahaan yang kembali Work From From (WFH) .

Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik Putri Silalahi menyebut bahwa pihaknya menghadirkan serangkaian fitur yang membantu menjaga kesehatan mental dan wellbeing pengguna mereka.

Salah satunya, adalah kehadiran fitur Pengingat untuk Istirahat (Take A Break) untuk seluruh pengguna di Indonesia. Fitur tersebut pertama dikenalkan di sejumlah negara pada Desember 2021.

Fitur Pengingat untuk Istirahat (Take a Break) bertujuan untuk membantu pengguna membuat keputusan yang tepat saat menghabiskan waktu mereka di Instagram.



”Jika seseorang telah menggulir dalam jangka waktu tertentu, kami akan meminta mereka untuk beristirahat dan menyarankan agar mereka mengatur pengingat untuk melakukannya di masa mendatang,” ujarnya.

Menurut Putri, fitur Pengingat untuk Istirahat dikembangkan di dalam tab Kelola Waktu. Sama seperti fitur Batas Harian yang memberi tahu pengguna jumlah waktu yang mereka habiskan di Instagram setiap hari serta menawarkan kemampuan untuk mematikan notifikasi dari Instagram.

Untuk memastikan pengguna mengetahui fitur ini, Instagram akan memberikan notifikasi kepada mereka untuk menyalakan fitur tersebut.

”Kami mengajak remaja menggunakan fitur ini karena hasil uji coba menunjukkan bahwa 90% remaja tetap menggunakan fitur ini setelah menyalakannya,” ujarnya.

Dalam beberapa bulan kedepan, Instagram juga akan mengaktifkan fitur ini secara otomatis kepada pengguna baru, khususnya akun remaja, serta menyarankan mereka dari Reels.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)