Berganti Meta, Saham Facebook Harga Saham Terjun ke Titik Terendah

Minggu, 06 Februari 2022 - 20:28 WIB
loading...
Berganti Meta, Saham Facebook Harga Saham Terjun ke Titik Terendah
Facebook resmi berganti nama jadi Meta. FOTO Ilustrasi/ IST
A A A
MENLO PARK - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg kehilangan hampir USD24 miliar hanya dalam satu malam, setelah harga saham perusahaannya, Meta Inc. (Meta) turun tajam setelah pengumuman kinerja keuangan kuartal keempat yang mengecewakan,

Seperti dilansir dari Daily Star Minggu (6/2/2022), Meta adalah perusahaan induk untuk platform media sosial Facebook, WhatsApp dan Instagram untuk menggantikan Facebook Inc. dalam langkah rebranding tahun lalu.



Menurut saluran berita Bloomberg, harga saham perusahaan jatuh 24 persen pada 10.25 (waktu AS) kemarin menjadikannya penurunan harian terburuk dalam sejarah.

Perkembangan tersebut tidak hanya menyebabkan nilai perusahaan Meta turun USD200 miliar , tetapi juga mempengaruhi kekayaan pribadi Zuckerberg. Pasalnya, ia memiliki sebanyak 14 persen saham di perusahaan tersebut.

Menurut beberapa laporan, harga saham Meta turun tajam setelah Facebook dilaporkan tidak mencatat pertumbuhan untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Platform media sosial tersebut juga kehilangan banyak pengguna karena lebih memilih menggunakan situs berbagi video asal China, TikTok.

Facebook juga mencatat jumlah pengguna yang kurang aktif dari sebelumnya.

Menyusul kekalahan tersebut, Zuckerberg juga turun dari daftar 10 orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya sejak Juli 2015.

Menurut daftar miliarder dunia terbaru oleh majalah Forbes, dia saat ini berada di peringkat ke-12 dengan kekayaan USD84,8 miliar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)