Begini Cara Meta Indonesia Edukasi Warganet Soal Metaverse

Jum'at, 04 Februari 2022 - 11:39 WIB
loading...
Begini Cara Meta Indonesia Edukasi Warganet Soal Metaverse
Rangkaian program #MenujuMetaverse akan hadir mulai Februari ini hingga Mei 2022 mendatang. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Istilah Metaverse menjadi sangat populer belakangan ini. Tapi, mungkin tidak semua masyakarat memahaminya secara penuh. Sebab, banyak pihak bisa memberikan definisi atau penafsiran yang berbeda-beda. Karena itu, Meta di Indonesia (Facebook) merilis rangkaian program baru yang diberi nama: #MenujuMetaverse.

Melalui rangkaian program tersebut, Meta akan menghadirkan orang-orang yang telah terlibat langsung dalam membangun dunia
metaverse. Juga, mereka yang telah membedah metaverse melalui kacamata keahlian mereka masing-masing.

”Kami percaya bahwa metaverse merupakan evolusi dalam teknologi sosial dan penerus internet yang saat ini berfokus pada perangkat seluler,” ujar Pieter Lydian, Country Director untuk Meta di Indonesia.

Menurut Peter, Metaverse akan menghadirkan pengalaman imersif dan interaktif, yang akan membuat banyak orang dapat memilih untuk bertemu, belajar, serta berlatih di tempat-tempat yang sebelumnya tidak terjangkau karena akses tempat tinggal atau kemampuan mereka.



Lalu, bagaimana cara Meta melakukan edukasi metaverse di Indonesia? Peter mengatakan, #MenujuMetaverse berisi rangkaian program yang akan membedah peluang-peluang yang terbuka di metaverse. ”Juga, bagaimana Indonesia dapat bersiap untuk mendapatkan manfaat dari dunia baru ini,” ujar Peter.

Begini Cara Meta Indonesia Edukasi Warganet Soal Metaverse

Nah, untuk platformnya, program MenujuMetaverse akan hadir melalui Meta Indonesia Facebook Page.

Selain itu, rangkaian program ini juga akan hadir melalui diskusi di Instagram Live serta kanal Podcast Nyaman Di Sosmed yang berkolaborasi dengan @Box2Box.

”Kami juga akan segera meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran orang-orang Indonesia akan pentingnya memegang kendali atas privasi mereka di ranah online. Selanjutnya, untuk kreator, gamers, influencers, kami akan hadir dengan beberapa aktivitas yang dapat membantu mereka mengeksplorasi dan mempersiapkan diri untuk metaverse,” ujar Peter.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7011 seconds (0.1#10.140)