20 Game Google Tersembunyi yang Perlu Dicoba, Gratis Online dan Offline

Kamis, 03 Februari 2022 - 20:24 WIB
loading...
20 Game Google Tersembunyi yang Perlu Dicoba, Gratis Online dan Offline
Mungkin sedikit orang yang tahu bahwa game Google yang tersembunyi sangatlah banyak. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Mungkin sedikit orang yang tahu bahwa game Google yang tersembunyi sangatlah banyak. Siapa sangka, mesin pencarian paling populer di dunia itu ternyata juga menyediakan layanan permainan yang unik, klasik dan menyenangkan.

Game Google sangat cocok bagi anda yang jenuh atau bosan saat bekerja atau jelajah dunia maya di depan komputer. Beruntung, Google menyediakan layanan game tersembunyi untuk memanjakan penggunanya.

Berikut ini Sindonews.com sajikan 20 Game Google tersembunyi yang mungkin perlu anda jelajahi:

1. Game Dinosaurus

Pengguna mesin pencari pasti sudah tak asing dengan game Google yang satu ini. Saat anda kehilangan koneksi internet, pasti akan muncul dinosaurus di Google Chrome. Sebenarnya itu adalah permainan yang disediakan Google bagi pengguna untuk menghilangkan jenuh saat menunggu koneksi tersambung kembali.



2. Solitaire

Game Google yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan. Pengguna Google tinggal mengetik di kolom penelusuran dengan kata kunci Solitaire atau Solotaire Klasik lalu tekan tombol putar. Anda dapat memainkan sesuai tingkatan kesulitan.

3. Pac-Man

Game legendaris Pac-Man juga disediakan oleh Google. Hampir semua orang pasti tidak asing dengan permainan yang satu ini. Meski klasik, game ini terbilang cukup menyenangkan. Untuk memainkannya sangat mudah, anda hanya perlu mengetiknya di kolom pencarian lalu game ini akan muncul dan langsung bisa dimainkan di beranda pencarian.

4. Tic-tac-toe

Game Google tersembunyi lainnya adalah Tic-tac-toe. Permainan ini juga akrab dikenal dengan sebutan SOS. Game ini bisa langsung diakses di laman pencarian Google. Setelah itu, akan muncul papan 3x3 yang siap dimainkan. Anda juga dapat menyesuaikan tingkat kesulitan permainan tersebut.

5. Minesweeper

Selanjutnya, Game Google tersembunyi yang tak kalah menarik adalah Minesweeper. Game ini adalah permainan teka-teki yang melibatkan pemain tunggal. Cara memainkannya adalah cukup dengan membersihkan papan yang terdapat ranjau tersembunyi.

6. 3d T-Rex Dino Chrome

Anda mungkin perlu mencoba Game Google yang satu ini. Berbeda dengan permainan dinosurus klasik yang hanya dimainkan saat kehilangan koneksi, 3d T-Rex Dino Chrome dimainkan online secara gratis. Tampilannya juga cukup menarik dengan gaya 3 dimensi. Bila ingin memainkan game ini, pengguna cukup mencari '3d T-Rex Dino Chrome' di kolom penelusuran Google.

7. Metronome

Google search ternyata juga menyediakan layanan metronom gratis yang siap dimainkan kapan saja. Bila anda tidak punya metronom atau lupa membawanya, anda cukup mengetik metronom di mesin pencari Google. Metronom langsug muncul di atas panel hasil pencarian dan siap dimainkan.



8. Snake Game

Permainan ular klasik dan tak kalah seru ini juga menjadi Game Google yang tak banyak orang tahu. Pengguna cukup mengetik 'Play Snake' di kolom pencarian lalu Google akan langsung menyuguhkan game gratis ini untuk bisa langsung dimainkan.

9. Google Underwater

Google Underwater sebenarnya adalah tampilan Google yang mengusung tema bawah air. Cukum mengetik Google Underwater, pengguna akan disuguhkan tampilan dengan tema bawah laut dan bisa memainkan air menggunakan krusor.

10. Do A Barrel Roll

Meski bukan tergolog game seru, Do A Barrel Roll' cenderung hanya gimmick baru Google, yang membuat layar mesin pencari tersebut berputar. Dikutip dari Okezone.com, tampilan ini adalah hiburan bagi pengguna Google yang ingin menyesuaikan sudut layar, dengan mengetik istilah-istilah pencarian tersebut dalam kotak pencariannya.

11. Zergrush

Game Google satu ini kono diciptakan hanya sekadar iseng dan percobaan saja. Namun, permainan ini rupanya berhasil menarik minat pengguna Google . Cara memainkan Zergrush pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu menggunakan krusor untuk membidik bulatan berwarna dengan lubang di bagian tenganya.

12. Google Fan

Seperti namanya, game Google yang satu ini hanya berupa kipas angin. Anda dapat memutar kipas angin virtual Google ini. Untuk mengaksesnya, anda cukup mengetik kata kunci Google Fan di mesin pencari.

13. Atari Breakout

Atari Breakout merupakan game Google tersembunyi yang tak diketahui banyak orang. Bila anda mengetikan kata kunci Atari Breakout, anda akan dialihkan ke mode tampilan permainan konsol yang jadul. Cara memainkan game ini sangat mudah, anda hanya perlu membuat balok-balok yang tersusun habis bola yang dipantulkan menggunakan sebuah papan.

14. The Wizard of Oz

Pada 2019 lalu, Google punya cara unik untuk memperingati The Wizard of Oz yang ke-80. Google akan secara ajaib mengubah layar pencarian anda seperti Dorothy yang masuk dan keluar dari Oz. Hal itu dapat dilakukan dengan cara mengetik judul film 'The Wizard of Oz'.



15. 2048 Game

Game Google tersembunyi selanjutnya adalah 2048. Permainan ini mengharuskan pemain untuk menggabungkan kotak-kotak dengan nomor tertentu. Tujuannya adalah supaya angka-angka dalam kotak tersebut membentuk hasil akhir 2048. Permainan ini bisa dikatakan sejenis puzzle angka.

16. Google Gravity

Google Gravity adalah jenis hiburan yang mengubah tampilan Google dengan style gravitasi. Semua angka atau huruh yang ada di beranda mesin pencarian Google akan jatuh ke dasar. Anda kemudian bia melemparkan huruf dan angka-angka tersebut dengan menggunakan krusor.

17. Space Invenders

Siapa yang tahu? Google juga menyediakan game klasik Space Invaders. Dengan memasukkan kata kunci Google Space Invenders anda langsung bisa memainkan permainan Space Invenders dengan tema Gooogle.

18. Google Guitar

Google Guitar sebenarnya adalah bagian dari Google Doodle. Game tersebut bisa dimainkan dengan memetik dawai menggunakan krusor.

19. Game Google Slalom Canoe

Game Google tersembunyi lainnya adalag Slalom Canoe. Ini adalah jenis game halang rintang dengan tema olahraga air. Anda dapat memainkan game ini dengan cara memasukkan kata kunci Google Slalom Canoe di mesin pencari.



20. Game Google Soccer 2012

Game ini diusung saat gelaran Olimpiade 2012. Google Doodle banyak mengusung tema-tema olah raga seperti sepak bola yang hingga kini pun masih dapat dimainkan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)