Spotify Dinilai Lecehkan Musisi, Ini Deretan Aplikasi Streaming Lagu Penggantinya

Kamis, 03 Februari 2022 - 13:48 WIB
loading...
Spotify Dinilai Lecehkan Musisi, Ini Deretan Aplikasi Streaming Lagu Penggantinya
Deretan aplikasi Spotty streaming lagu penggantinya. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Kontroversi podcaster Joe Rogan telah menyebabkan para musisi menarik musik mereka dari Spotify. Platform streaming musik itu pun jadi tidak seasik sebelumnya.

Diketahui, Joe Rogan sebelumnya menayangkan podcast tentang anti-vaksin di Spotify yang dinilai banyak pihak telah menyesatkan.



Ulah Joe Rogan tersebut mendapat kecaman dari beragam kalangan. Bukan cuma musisi setidaknya ada 270 dokter dan ilmuwan yang menandatangani surat terbuka mengecam dirinya.

Spotify juga ikut dituding terlibat dalam penyebaran informasi salah dengan membiarkan siaran berkangsung tanpa melakukan aksi apapun. Kini banyak pengguna Spotify yang mulai mencari alternatif lain.

Buat kalian yang ingin beralih dari Spotify setidaknya ada beberapa platform streaming musik lain yang bisa dicoba. Berikut daftarnya:

1. Apple Music

Apple Music menyediakan 75 juta lagu yang bisa didengarkan oleh pengguna. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan siaran radio dan beragam fitur lain yang tak kalah menarik dari Spotify.

Apple Music menawarkan tiga bulan gratis untuk pengguna baru, tetapi setelah itu langganannya adalah USD 11,99 (Rp 170 ribu) per bulan atau US$ 119 (Rp 1,7 juta) setahun, dengan paket keluarga seharga USD 17,99 (Rp 258 ribu) per bulan.

2. YouTube Music
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)