Ini Alasan YouTube Merupakan Platform yang Bagus untuk Pemasaran

Minggu, 30 Januari 2022 - 11:05 WIB
loading...
A A A
Membantu Riset Pelanggan
Ini mungkin manfaat yang mengejutkan, tetapi banyak orang menggunakan YouTube untuk meneliti suatu produk sebelum mereka membelinya. Anda mungkin bertanya-tanya berapa banyak orang yang melakukan ini, dan statistik mengatakan bahwa sekitar 68% konsumen telah menonton video YouTube untuk membantu mereka membuat keputusan pembelian.

Apa artinya ini bagi Anda sebagai bisnis? Artinya, Anda dapat membantu calon pelanggan melalui suatu tahapan dalam proses pembelian. Ini sangat efektif, terutama jika Anda membuat video tentang produk atau layanan Anda untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukannya, selama Anda jujur.

Pemasaran Video Sangat Populer
Jika tidak ada alasan di atas yang membuat Anda ingin menggunakan YouTube untuk memasarkan, Anda harus mencobanya berdasarkan fakta bahwa pemasaran video sangat populer. Ini tidak berarti itu hanya populer dengan merek dan bisnis, tetapi miliaran orang menggunakan YouTube setiap hari, dan penelitian menunjukkan bahwa sekitar 54% pelanggan meminta merek yang mereka dukung untuk membuat konten video.

Dalam hal bisnis, 66% lebih banyak prospek dihasilkan dalam setahun oleh pemasar yang menggunakan video, dan hampir setiap pemasar akan memberi tahu Anda bahwa konten video adalah yang membantu pelanggan untuk memahami dan terhubung dengan merek Anda.

Meningkatkan SEO
Salah satu alasan terpenting mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan YouTube untuk memasarkan merek atau bisnis Anda adalah karena YouTube sangat efektif dalam meningkatkan hasil pencarian lokal. SEO adalah permainan yang sangat sulit untuk dikuasai, dan satu hal yang dapat membuat hidup Anda lebih mudah adalah dengan membuat konten YouTube untuk ditemukan oleh orang-orang di daerah Anda.

Alasan mengapa ini sangat efektif adalah jika Anda menggunakan kata kunci yang terkait dengan bisnis atau produk Anda, serta nama bisnis Anda, dalam deskripsi video Anda, Anda akan melihat peningkatan lalu lintas dari hasil pencarian lokal.

Daftar Email
Terakhir, salah satu bentuk pemasaran yang paling efektif adalah pemasaran email, dan dengan bantuan YouTube, Anda dapat meningkatkan jangkauan kampanye pemasaran email Anda. Ini karena ada perangkat lunak yang tersedia yang memungkinkan Anda membuat daftar email di YouTube.

Cara kerjanya adalah perangkat lunak akan memungkinkan Anda untuk menyematkan formulir pendaftaran langsung ke video YouTube, yang sangat nyaman bagi pemirsa karena ini dapat dengan mudah dilewati. Lebih dari itu, jika pemirsa menyukai konten Anda, Anda bisa mendapatkan alamat email mereka di tempat yang sama saat Anda menghibur mereka.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)