Mark Zuckerberg Umumkan Meta Bangun Super Komputer

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:23 WIB
loading...
Mark Zuckerberg Umumkan Meta Bangun Super Komputer
CEO Facebook Mark Zuckerberg pastikan Meta bangun super komputer. FOTO/ IST
PARIS - Perusahaan induk Facebook Meta pada hari Senin mengumumkan bahwa mereka memproduksi salah satu superkomputer paling kuat di dunia untuk meningkatkan kapasitasnya dalam memproses data.

Seperti dilansir dari The Verge Selasa (25/1/2022), raksasa teknologi AS itu mengatakan superkomputer dapat memproses gambar dan video hingga 20 kali lebih cepat daripada sistem perusahaan saat ini.

BACA JUGA - Kembangkan Metaverse, Induk Facebook Diselidiki Kasus Antimonopoli

“Pengalaman yang kami bangun untuk metaverse (dunia maya) membutuhkan daya komputasi yang sangat besar (jutaan operasi/detik!),” kata kepala Meta Mark Zuckerberg di akun Facebook-nya.

Metaverse mengacu pada gagasan internet Tiga Dimensi (3D) di mana penggunanya memakai headset realitas virtual dan peralatan sensor untuk menciptakan pengalaman yang imersif.



Perusahaan membayangkan mengembangkan peralatan Artificial Intelligence (AI) yang akan memungkinkan penggunanya untuk berbicara beberapa bahasa yang berbeda tetapi dapat saling memahami di dunia nyata.

Meta mengatakan peralatan yang dikenal sebagai ' AI Research SuperCluster' (RSC) ini sudah masuk dalam lima besar superkomputer tercepat dan akan menjadi mesin AI tercepat di dunia ketika sepenuhnya dibangun dalam beberapa bulan ke depan.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE