The NextDev Bareng Huawei Gelar Webinar Ekosistem Digital, Catat Waktunya

Kamis, 11 Juni 2020 - 19:28 WIB
loading...
A A A
Sekitar 150 penggiat ekosistem digital dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam webinar, termasuk 25 startup terbaik di The NextDev 2019, lulusan dan pemenang pada edisi The NextDev sebelumnya, serta 30 partisipan terbaik di IndonesiaNEXT 2019.

Huawei sendiri lahir 30 tahun lalu. Raksasa manufaktur China itu berangkat sukses dari perusahaan kecil yang menyediakan hanya satu produk, dan lambat laun menjadi penyedia produk yang beragam.

Pada awal abad ini, bisnis Huawei semakin meluas dari China ke Asia, negara-negara persemakmuran (CIS), dan ke seluruh dunia. Saat ini, Huawei memiliki 4 lini bisnis yang melayani market untuk carrier, operator, perusahaan dan pelanggan.

Pertumbuhan pesat Huawei terkait erat dengan strategi dalam manajemen bisnisnya, seperti customer centricity, dig in and widen out, pengembangan pertama, fokus, perbaikan yang berkelanjutan, strategi platform, keterbukaan, kompetisi, dan kolaborasi, fokus, ketekunan, terobosan, dan globalisasi. Ini merupakan rangkaian rantai industri dan lingkungan bisnis yang sehat.

Sama seperti perusahaan global lainnya, Huawei juga belajar dari negara maju di Barat dan perusahaan terkemuka lainnya dalam proses dan sistem manajemen. Huawei menghabiskan miliaran dolar AS untuk belajar dari IBM dan menggunakan model bisnis terkemuka IBM untuk melakukan rencana strategis dan rencana bisnis.

Sebagai kesimpulan, strategi yang baik dan pembelajaran berkelanjutan serta peningkatan adalah rahasia dari pertumbuhan berkelanjutan Huawei.

Telkomsel berharap inisiatif kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi para peserta untuk memperkuat kontribusi positif bagi kemajuan ekosistem digital di Indonesia. "Kami pun mengajak para pemangku kepentingan, khususnya yang terlibat di dalam sektor digital, untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi kekuatan teknologi. Dengan begitu, dampak sosial positif yang dihasilkan akan menjadi lebih luas. Semoga, kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi kenormalan baru yang tidak mudah ini dengan baik,” pungkas Irfan.

The NextDev Hub X Huawei Webinar Series dijadwalkan akan mengadakan 10 seminar daring lagi selama periode penyelenggaraannya. Informasi lebih lanjut mengenai “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” dapat diakses melalui akun media sosial @thenextdev.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)