Ini Bocoran Fitur Baru WhatsApp yang Akan Diluncurkan Tahun 2022

Selasa, 25 Januari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Ini Bocoran Fitur Baru WhatsApp yang Akan Diluncurkan Tahun 2022
Aplikasi WhatsApp diperkirakan akan melakukan sejumlah peningkatan dengan meluncurkan fitur baru di tahun 2022 ini. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Aplikasi WhatsApp diperkirakan akan melakukan sejumlah peningkatan dengan meluncurkan fitur baru di tahun 2022 ini. Peluncuran fitur baru WhatsApp berkaitan dengan semakin kerasnya persaingan di platform media sosial.

Dikutip dari Mint, Selasa (25/1/2022), ada beberapa fitur baru yang akan diluncurkan WhatsApp tahun ini meliputi foto profil, terakhir terlihat, reaksi pesan, dan beberapa lainnya.

BACA: Cara Menghapus Stiker WA yang Tersimpan di WhatsApp, Ikuti Trik Ini!

Berikut 5 fitur baru WhatsApp yang akan diluncurkan tahun ini:

1. Notifikasi Foto Profil WhatsApp

Selama ini pengguna WhatsApp akan menerima notifikasi jika ada pesan baru dari teman atau grup. Namun tahun ini WhatsApp akan menambahkan notifikasi untuk foto profil WhatsApp.

Fitur ini telah diluncurkan untuk beberapa penguji beta di iOS, dimana pengguna dapat melihat foto profil yang dinotifikasi. Rencananya, fitur ini akan diperluas untuk pengguna lainnya seperti android.

2. Sembunyikan Status Terakhir Kontak

Saat ini, pengguna dapat menyembunyikan status terakhir terlihat dari semua kontak. Dalam fitur baru yang mungkin diluncurkan tahun ini, pengguna dapat menyembunyikan tampilan status terakhir mereka hanya dari kontak tertentu.

BACA JUGA: Disembunyikan NASA, Pakar UFO Temukan Pangkalan Alien di Mars

Jadi nanti pengguna WhatsApp bisa memilih, status terakhir siapa saja yang bisa ditampilkan di WA mereka. Selain itu, status kontak WA yang tidak dipilih tidak akan ditampilkan di status.

3. Edit whatsapp

Raksasa perpesanan itu juga dilaporkan berencana untuk mengubah fitur edit WhatsApp di media berbagi. Di mana pengguna dapat mengetahui kepada siapa mereka mengirim media.

Platform juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah media mereka ke pembaruan status mereka saat mengirimnya ke kontak lain.

4. Komunitas WhatsApp

Grup WhatsApp sangat umum bagi pengguna saat ini. Orang-orang dari satu masyarakat perumahan untuk teman sekelas ke rekan kantor, setiap orang adalah bagian dari beberapa atau kelompok lain.

BACA JUGA: Giliran GM Ngamuk ke Dealer karena Pembeli Digetok Rp14 Juta

Untuk meningkatkan pengalaman ini, WhatsApp kini berencana untuk memperluas fitur yang memungkinkan clubbing 10 grup atau lebih sebagai bagian dari komunitas WhatsApp yang lebih luas.

Namun, fitur ini hanya tersedia untuk admin yang membuat grup dan mereka dapat mengirim pesan ke beberapa grup secara instan.

5. Keluar WhatsApp

Log-out WhatsApp mungkin adalah fitur yang paling ditunggu-tunggu yang diminta oleh banyak pengguna karena saat ini tidak ada opsi untuk keluar sendiri dari akun mereka.

Platform media sosial lain seperti Facebook, Instagram memiliki opsi untuk keluar dari akun mereka. Ini mungkin juga datang dengan fitur multi-perangkat yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari akun WhatsApp di ponsel.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.101#12.26)