WhatsApp Siapkan Fitur Baru di Awal 2022, Apa Keunggulannya?

Selasa, 25 Januari 2022 - 08:05 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Baru di Awal 2022, Apa Keunggulannya?
WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolannya dari android ke iOS. Foto/dok
A A A
JAKARTA - WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolannya dari Android ke iOS. Fitur ini pertama kali terlihat di WhatsApp versi beta terbaru 22.2.74 untuk iOS.

Dilansir WABetaInfo, Selasa (25/1/2022). Tak hanya terlihat di WhatsApp versi beta terbaru, fitur ini juga terlihat di versi beta 2.21.20.11 untuk Android.



Kedua pembaruan ini mengarah ke fitur yang memungkinkan pengguna mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iOS dengan Move to iOS App.

WABetaInfo juga membagikan beberapa tangkapan layar yang menunjukkan seperti apa tampilan fitur tersebut yang nantinya akan digunakan pengguna android.



Dilihat dari gambar yang ditampilkan, tampaknya WhatsApp tetap akan meminta izin sebelum memulai proses transfer chat ke iOS. Kemudian WhatsApp akan menginstruksikan Anda untuk tetap membuka aplikasi dan ponsel saat memigrasikan obrolan tersebut.

WhatsApp pertama kali mulai memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolan mereka dari iOS ke ponsel Samsung pada bulan September 2021.



Kemudian memperluas fitur untuk mendukung transfer obrolan dari iOS ke Google Pixels dan perangkat Android 12 lainnya.

Masih belum jelas perangkat mana yang akan mendukung fitur terbaru ini yang dikabarkan akan mulai diluncurkan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)