WhatsApp Siapkan Fitur Baru di Awal 2022, Apa Keunggulannya?

Selasa, 25 Januari 2022 - 08:05 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Baru di Awal 2022, Apa Keunggulannya?
WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolannya dari android ke iOS. Foto/dok
A A A
JAKARTA - WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolannya dari Android ke iOS. Fitur ini pertama kali terlihat di WhatsApp versi beta terbaru 22.2.74 untuk iOS.

Dilansir WABetaInfo, Selasa (25/1/2022). Tak hanya terlihat di WhatsApp versi beta terbaru, fitur ini juga terlihat di versi beta 2.21.20.11 untuk Android.

BACA: Ini Cara Agar Tidak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Tanpa Izin

Kedua pembaruan ini mengarah ke fitur yang memungkinkan pengguna mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iOS dengan Move to iOS App.

WABetaInfo juga membagikan beberapa tangkapan layar yang menunjukkan seperti apa tampilan fitur tersebut yang nantinya akan digunakan pengguna android.

BACA JUGA: Disembunyikan NASA, Pakar UFO Temukan Pangkalan Alien di Mars

Dilihat dari gambar yang ditampilkan, tampaknya WhatsApp tetap akan meminta izin sebelum memulai proses transfer chat ke iOS. Kemudian WhatsApp akan menginstruksikan Anda untuk tetap membuka aplikasi dan ponsel saat memigrasikan obrolan tersebut.

WhatsApp pertama kali mulai memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolan mereka dari iOS ke ponsel Samsung pada bulan September 2021.

BACA JUGA: Giliran GM Ngamuk ke Dealer karena Pembeli Digetok hingga Rp14 Juta

Kemudian memperluas fitur untuk mendukung transfer obrolan dari iOS ke Google Pixels dan perangkat Android 12 lainnya.

Masih belum jelas perangkat mana yang akan mendukung fitur terbaru ini yang dikabarkan akan mulai diluncurkan.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1363 seconds (10.55#12.26)