Ini Cara Agar Tidak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Tanpa Izin

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:03 WIB
loading...
Ini Cara Agar Tidak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Tanpa Izin
Cara agar tidak dimasukkan ke grup WhatsApp tanpa izin bisa dilakukan langsung di aplikasi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara agar tidak dimasukkan ke grup WhatsApp tanpa izin sangat mudah. Ini digunakan ketika Anda tidak ingin smartphone dipenuhi banyak grup WhatsApp yang bisa memperlambar kinerja ponsel.

Memang rada menyebalkan jika teman tiba-tiba saja memasukkan Anda ke grup tanpa persetujuan. Biasanya Anda juga tidak bisa keluar begitu saja dari grup karena rasa tidak enak oleh teman tersebut.

Sebenarnya WhatsApp sudah menyiapkan fitur untuk mencegah teman Anda memasukkan ke grup. Sayangnya tidak banyak pengguna WhatsApp yang megetahui fitur ini.



Dengan fitur ini, teman WA tidak bisa begitu saja memasukkan Anda ke grup tanpa persetujuan. Jadi jika teman Anda menambahkan ke grup WhatsApp, Anda akan mendapat tautan undangan grup.

Dengan begitu, Anda bisa menolak grup tersebut jika memang tidak menginginkannya. Berikut cara agar tidak dimasukkan ke grup WhatsApp tanpa izin:

1. Buka palikasi Whatsapp dan ketuka titik tiga dipojok kanan atas.

2. Kemudian pilih Setelan > Akun > Privasi > Grup.



3. Begitu sampai di Grup, nanti akan ada tulisan siapa yang akan menambahkan saya ke grup? Lalu ada pilihan Semua Orang, Kontak Saya, dan Kontak saya Kecuali...
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)
pixels