Seorang Ibu Tuntut Meta dan Snapchat karena Anaknya Bunuh Diri

Minggu, 23 Januari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Seorang Ibu Tuntut Meta dan Snapchat karena Anaknya Bunuh Diri
Meta dan Snapchat digugat karena menjadi pemicu seorang anak berusia 11 tahun bunuh diri. Foto/NYPOST.
AMERIKA SERIKAT - Seorang ibu dari Connecticut, Amerika Serikat menuntut perusahaan induk Facebook dan Instagram, Meta karena anaknya bunuh diri. Gugatan yang sama juga diajukan ke Snapchat. Diduga penyebab bunuh diri adalah keranjingan sosial media.

Dilaporkan BBC, anak bernama Selena Rodriguez yang berumur 11 tahun, bunuh diri pada 21 Juli 2021. Aksi nekat itu membuat ibu Selena Rodriguez, Tamy shock berat.

Dia meyakini ketergantungan anaknya pada Instagram dan Snapchat salah satu pemicu aksi bunuh diri. Kini Tamy telah meminta Social Media Victims Law Center (SMVLC) mewakili dirinya untuk menuntut Meta dan Snapchat bertanggung jawab karena anaknya bunuh diri.

"Dalam beberapa kesempatan, Selena telah menerima perawatan kesehatan mental karena kecanduannya," kata pernyataan itu. "Seorang terapis yang mengevaluasi Selena mengatakan bahwa dia belum pernah melihat pasien yang kecanduan media sosial seperti Selena," tulis gugatan resmi SMVLC.



Sebelum bunuh diri pada 21 Juli 2021, Selena diduga mengalami gangguan tidur dan deprresi berbulan-bulan. Ketergantungannya pada sosial media makin menjadi-jadi karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Taliban Diklaim Tertarik Produksi Mobil Tiga Roda dengan Pintu Sayap Camar

Seorang Ibu Tuntut Meta dan Snapchat karena Anaknya Bunuh Diri


Menurut SMVLC orang tua Selena telah berupaya menyita gadget yang digunakan untuk bermain sosial media. Hanya saja hal itu justru membuat anak berusia 11 tahun itu semakin tertekan.

Dalam gugatan itu juga disebutkan adanya peristiwa yang membuat Selena menjadi depresi. Peristiwa terjadi ketika Selena diminta untuk membagikan konten seksual yang melibatkan dirinya oleh orang lain melalui sosial media yang dia gunakan.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE