Review Lenovo Yoga 6, Laptop Powerhouse Portabel yang Bisa Diandalkan

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:55 WIB
loading...
A A A
Keyboard yang Nyaman
Review Lenovo Yoga 6, Laptop Powerhouse Portabel yang Bisa Diandalkan

Keyboard adalah salah satu bagian yang menyenangkan di Lenovo Yoga 6. Pengguna Lenovo pasti paham bahwa pabrikan asal Beijing itu selalu bisa memberi keyboard yang pas dan nyaman.

Secara keseluruhan, rasanya mirip dengan Lenovo Thinkpad. Jadi, untuk mengetik sangat nyaman. Karena travel distance di keyboard Lenovo Yoga 6 ini sangat pas.

Backlight keyboard-nya memiliki 2 buah pengaturan pencahayaan. Juga, cukup banyak tombol shortcut untuk memudahkan akses cepat ke berbagai fitur. Misalnya, menggunakan fitur performance atau hemat baterai. Minusnya adalah tombol panah (arrow) dan Pagedown yang terlalu kecil untuk menyesuaikan bodi yang ringkas.

Review Lenovo Yoga 6, Laptop Powerhouse Portabel yang Bisa Diandalkan

Di sisi kiri dan kanan keyboard ada lobang speaker dengan kualitas yang cukup baik. Sebab, di bodi yang terbilang ringkas itu sudah di dukung oleh Dolby Atmos.

Tidak ketinggalan, fitur kekinian finger print di Lenovo Yoga 6 untuk memudahkan pengguna masuk ke Windows tanpa harus mengetik password.

Favorit SINDONews adalah trackpad yang letaknya tepat di tengah dengan tombol spasi dan Windows Precision Driver dengan kualitas yang cukup baik. Sehingga terkadang pengguna tidak perlu menggunakan mouse atau tetikus.

Konektivitas
Review Lenovo Yoga 6, Laptop Powerhouse Portabel yang Bisa Diandalkan

Untuk urusan port atau konektivitas, memang tidak terlalu banyak. Tapi, sebenarnya sudah cukup banyak untuk penggunaan zaman sekarang. Misalnya, ada 2 port USB Type A 3.2 gen 1, 1 port Usb-C 3.2 Gen 1 yang mendukung Power Delivery, serta display port 1.4, 1 port USB type C biasa, dan audio jack combo.

Minusnya, Lenovo tidak memberikan selot memori. Lagi-lagi, mungkin karena keterbatasan tempat.

Window 10 Home
Dalam pembelian, pengguna Lenovo Yoga 6 akan mendapatkan Windows 10 Home yang bisa langsung di-update ke Windows 11.

Sudah ada pula Microsoft office Home & Student 2019. Sebagai pelengkap, Software Lenovo Vantage yang akan sering dipakai karena bisa melakukan banyak penyetelan perangkat. Mulai dari mengatur performa hingga baterai. Kita bisa memanfaatkan fitur Flip Start sehingga saat dibuka layar langsung menyala. Atau, bisa juga mengaktifkan Always On USB untuk pengecasan ponsel dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4092 seconds (0.1#10.140)