Review Galaxy A03 Core, Daily Driver Terbaik di Harga Rp1 Jutaan

Senin, 17 Januari 2022 - 15:01 WIB
loading...
Review Galaxy A03 Core, Daily Driver Terbaik di Harga Rp1 Jutaan
Galaxy A03 Core menjadi ponsel Samsung paling murah di harga Rp1.199.000. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Galaxy A03 Core adalah ponsel yang cocok dipakai sebagai daily driver untuk mereka yang butuh perangkat terjangkau tapi mumpuni.
Sebagai daily driver, sebuah ponsel tentu harus bisa melakukan banyak hal. Mulai dari berkomunikasi lewat WhatsApp, memotret, menonton, hingga membuka berbagai aplikasi yang di dukung daya tahan baterai tahan lama.

Apalagi, saat ini masyarakat sudah menjalani gaya hidup hybrid yang mengharuskan mereka untuk ngantor hampir setiap hari. Nah, Samsung memberikan opsi itu lewat Galaxy A03 Core yang harganya sangat terjangkau. Yakni Rp1.199.000. Apa saja fiturnya?

Unboxing Galaxy A03 Core
Review Galaxy A03 Core, Daily Driver Terbaik di Harga Rp1 Jutaan

Isi jeroan dus Galaxy A03 Core cukup sederhana. Pengguna mendapatkan kabel micro USB, travel charger, serta SIM ejector. Lalu, sudah mendapatkan bundling kartu Telkomsel.



Bisa dibilang Samsung merancang ponsel ini dengan jujur. Artinya, jujur dari harga dengan fitur yang di dapat.

Di belakang misalnya, ada satu kamera saja, dengan akses bergaris yang berbeda dengan bodi belakangnya. Bodinya sendiri cukup solid walau terbuat dari bahan plastik polikarbonat. Bahannya tebal dan rapi sampai ke frame-nya. Yang menarik, tekstur permbukaan bodinya juga kasar. Sehingga tidak licin digenggam.

Jujur saja, Galaxy A03 Core terlihat keren dan nyaman ditangan walau tanpa casing sekalipun.

Di sisi kiri ada tombol volume dan power. Sementara sisi lainnya hanya ada slot kartu SIM. Pengguna bisa memakai dual SIM card dan 1 micro SD. Di bagian bawah ada selot micro USB, lobang headphone jack, serta speaker mono.

Layar 6.5 Inci
Review Galaxy A03 Core, Daily Driver Terbaik di Harga Rp1 Jutaan

Dengan harga Rp1 jutaan, penampang layar Galaxy A03 Core cukup besar. Yakni 6.5 inci bertipe PLS LCD. Resolusinya HD atau 720 x 1600 yang masih nyaman dipandang. Kecerahannya pun cukup baik. Warna yang dihasilkan juga lumayan tajam. Namun, harus diingat bahwa ponsel ini tidak memiliki perlindungan Gorilla Glass. Jadi, pastikan membeli antigores. Sebab, di paket penjualan belum terpasang anti gores.

Cukup untuk Game Ringan
Review Galaxy A03 Core, Daily Driver Terbaik di Harga Rp1 Jutaan

Bagaimana performa Galaxy A03 Core? Tentu saja, pengguna tidak bisa berharap terlalu banyak di ponsel kelas entry level.
Ponsel ini memiliki RAM 2 GB dan memori internal hanya 32 GB. Adapun chipset yang dipakai adalah Unisoc SC9863A (28nm).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3592 seconds (0.1#10.140)