Penuhi Kebutuhan Selama Ramadhan, Grab Luncurkan #SiapAntarRamadanmu

Kamis, 23 April 2020 - 14:48 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Selama Ramadhan, Grab Luncurkan #SiapAntarRamadanmu
Ilustrasi Grab Indonesia. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadhan tahun ini akan hadir dengan nuansa yang berbeda, seiring masyarakat Indonesia harus tetap diam di rumah untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Untuk merayakan kebersamaan dan mengantarkan kehangatan Ramadan bagi semua masyarakat sambil tetap menjaga jarak aman, Grab, telah meluncurkan kampanye nasional tanpa kontak (contactless) pertama di Indonesia, #SiapAntarRamadanmu.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak diberlakukan aturan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat Indonesia dituntut untuk bisa beradaptasi dengan the new normal. Dan kini, kita harus siap beradaptasi khususnya di bulan Ramadan yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah. Namun, hal ini bukan menjadi hal yang mengurangi semangat kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mitra kami. Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu ini, kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman,” jelas Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia dalam keterangan pernya di Jakarta Kamis (23/4/2020).

Untuk membantu pelanggan dalam persiapan sahur dan buka puasa serta menggerakkan industri makanan dan minuman selama Ramadan, GrabFood meluncurkan berbagai fitur dan aktivitas baru.

“GrabFood terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan. Momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu. Kami harap inisiatif-inisiatif ini tidak hanya menemani pelanggan selama menjalankan ibadah bulan suci di rumah, tapi juga berkontribusi dalam menjaga roda ekonomi untuk tetap berputar lewat dukungan kami terhadap usaha kuliner lokal di tanah air,” ungkap Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

Fitur terbaru ‘Pesanan Terjadwal’ di GrabFood akan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya.

Dengan keselamatan menjadi prioritas utama, sebagai langkah pencegahan, GrabFood bersama dengan para mitra merchant juga telah meningkatkan Standar Keamanan Terpadu untuk Layanan Pesan-antar Makanan yang mencakup penerapan prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat mulai dari tahap penyiapan bahan makanan, pengemasan hingga pengiriman yang ditandai dengan ikon berupa temperatur dan perisai.

Selain mitra merchant, semua mitra pengantaran juga disarankan untuk teratur menjalankan praktik kebersihan, seperti selalu mencuci tangan dan membersihkan tas pengantaran mereka dengan desinfektan secara teratur sebelum dan setelah mengantarkan pesanan. GrabFood juga membagikan 15,000 tas khusus yang dilengkapi insulator untuk menjaga kualitas dan temperatur makanan dan minuman kepada mitra pengantaran terpilih di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya secara gratis.

#SiapAntarBelanjaan: Memastikan Masyarakat Indonesia Memiliki Akses Terhadap Kebutuhan Sehari-hari Lewat GrabMart

Untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia memiliki akses terhadap kebutuhan mendasar mereka, terutama di bulan Ramadan, Grab telah mengekspansi layanan GrabMart, sebuah layanan pengantaran on-demand untuk kebutuhan sehari-hari. GrabMart diluncurkan di Jakarta pada tanggal 27 Maret dan telah menjangkau 11 kota di Indonesia; Bali, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Manado, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Lampung dan Manado.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2136 seconds (0.1#10.140)