6 Keunggulan Kulkas Inverter 2 Pintu LG dengan Dispenser Air

Jum'at, 14 Januari 2022 - 16:05 WIB
loading...
6 Keunggulan Kulkas Inverter 2 Pintu LG dengan Dispenser Air
Kulkas 2 pintu dengan dispenser air milik LG diklaim lebih higenis dan menawarkan kesegaran makanan lebih lama. Foto: dok LG
A A A
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja merilis kehadiran kulkas dua pintu dengan dispenser air melekat pada bilah pintunya.

Head of Product Marketing for Home Appliances LG Electronics Indonesi a Rumbi Simanjuntak mengatakan, keunggulan kulkas tersebut ada pada kemampuan menjaga higienitas serta desain modern.



”Ada dua model, yakni 394 liter dan 374 literm dengan warna hitam dan nuansa logam. Keduanya memiliki dispenser air di bagian depan bilah pintu utamanya yang dibuat rata,” ujarnya.

Sehingga, tak perlu lagi membuka pintu kulkas hanya untuk menikmati segelas air sejuk yang berdampak suhu dingin keluar dan membuat kompresor kembali bekerja keras yang meningkatkan konsumsi listrik.

Nah, berikut keunggulan kulkas inverter terbaru LG:

1. Teknologi DoorCooling+
Berupa peletakan beberapa titik saluran udara dingin ke kabin kulkas pada bagian yang dekat dengan pintu. Memastikan pendinginan kulkas dapat berjalan lebih cepat karena menyentuh titik terjauh. Yakni bagian rak yang melekat di balik pintu kulkas.

2. LinearCooling
Bekerja memastikan suhu dingin mengalir merata pada seluruh bagian dalam kulkas. Juga, menjaga fluktuasi suhu dingin didalamnya dalam rentang yang kecil yaitu 0.5 derajat Celsius. Dari pengujian, buah dan sayuran dapat bertahan kesegarannya hingga dalam kurun tujuh hari penyimpanan.

3. Smart Fresh Air
6 Keunggulan Kulkas Inverter 2 Pintu LG dengan Dispenser Air

Fitur ini beroperasi dengan algoritma khusus yang mengambil data dari pola pemakaian kulkas sepanjang tiga minggu. Smart Fresh Air mengidentifikasi beberapa periode tertentu yang butuh pendinginan lebih tinggi. Misalnya waktu berbelanja bulanan yang membuat kulkas lebih penuh.

Dengan data tersebut, algoritma Smart Fresh Air akan memerintahkan kulkas menurunkan suhu satu derajat Celsius dari yang ditentukan pengguna. Hal ini akan berlangsung dua jam sebelum periode yang diidentifikasinya sebagai penggunaan beban tinggi.

4. Hygiene Fresh
Fitur yang telah dipatenkan LG ini terbukti efektif menyingkirkan bakteri dan bau hingga 99.99%. “Selain membuat lebih higienis untuk dikonsumsi juga terkait penjagaan kesegaran makanan lebih lama,” ujar Rumbi.

5. Spaceplus Ice System
6 Keunggulan Kulkas Inverter 2 Pintu LG dengan Dispenser Air

Bentuknya berupa wadah es batu yang diletakkan melekat pada penampang dalam pintu freezer. Selain memberi ruang lebih besar bagi penyimpanan di freezer, Spaceplus Ice System juga bisa memproduksi 42 es batu secara otomatis.

6. Aplikasi LG ThinQ app
Terhubung melalui Wi-Fi, aplikasi ini membuat pengguna dapat memantau sekaligus melakukan pengaturan pada suhu kulkas sesuai keinginan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)