Ratusan Wanita Muslim Dijual Online, India Take Down Bulli Bai

Selasa, 04 Januari 2022 - 23:56 WIB
loading...
Ratusan Wanita Muslim Dijual Online, India Take Down Bulli Bai
Wanita muslim di India dijual secara online. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Polisi di dua negara bagian di India membuka penyelidikan setelah sebuah aplikasi membagikan foto lebih dari 100 wanita Muslim yang mengatakan mereka untuk 'dijual'.

Seperti dilansir dari India Ekspres, Selasa (4/1/2021), para tersangka termasuk pengembang aplikasi dan pemilik akun Twitter yang membagikan gambar dan konten terkait wanita Muslim.

Aplikasi bernama Bulli Bai ditempatkan di platform web GitHub. Itu ditutup setelah penyelidikan.



Aplikasi ini adalah upaya kedua dalam beberapa bulan untuk melecehkan wanita Muslim di India dengan 'melelang' mereka secara online.

Pada Juli tahun lalu, sebuah aplikasi bernama Sulli Deals membuat profil lebih dari 80 wanita Muslim dengan tujuan untuk menjualnya.

Namun, dalam kedua kasus tersebut, tidak ada penjualan yang sebenarnya terjadi, sedangkan tujuan dari aplikasi tersebut hanyalah untuk merendahkan dan mempermalukan wanita Muslim dengan membagikan gambar pribadi mereka.

'Sulli' adalah istilah slang dalam bahasa Hindi yang digunakan untuk menghina wanita Muslim.

Wartawan lokal Ismat Ara yang nama dan fotonya muncul di aplikasi Bulli Bai mengajukan pengaduan polisi akhir pekan lalu di Delhi.

Pengaduan terhadap individu yang tidak dikenal termasuk melakukan pelecehan seksual dan mempromosikan permusuhan atas nama agama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)