Google Maps Beri Panduan Pengguna Soal Social Distancing

Rabu, 10 Juni 2020 - 11:02 WIB
loading...
Google Maps Beri Panduan Pengguna Soal Social Distancing
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Google tidak pernah berhenti berinovasi pada layanan utamanya seperti Maps. Kini diketahui Google menambahan fitur pembaruan keramaian bagi pengguna pada layanan navigasi tersebut.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (10/6/2020), pengguna akan diberitahu terlebih dahulu kepadatan kereta atau bus untuk perjalanannya. Seperti diketahui, penerapan social distancing masih dibutuhkan, terlebih pada transportasi umum. BACA JUGA - Hadapi Gelombang Kedua COVID-19, WHO Ingatkan Semua Negara Tidak Longgarkan Aturan

Informasi soal jadwal kereta atau bus yang mungkin terdampak social distancing juga akan diberitahukan lewat aplikasi.

Pengguna dimudahkan untuk mengaksesnya, hanya lewat Directions, Transit Details, lalu Anda akan menemukan prediksi keramaian yang tersedia. Pengguna juga bisa melakukan submit kondisi live mereka kala di lokasi.

Fitur peringatan transit ini baru berada di beberapa negara seperti Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Kolombia, Prancis, India, Meksiko, Belanda, Spanyol, Thailand, Inggris, dan AS. Google mengatakan, akan lebih banyak lagi negara yang akan ditambahkan secepatnya. BACA JUGA: Misteri Dagon hingga Bulan Terbentuk dari Tabrakan antar Kosmis

Maps juga akan menambahkan peringatan bagi para pengguna jika ada aturan terkait COVID-19 yang memengaruhi pengendara menggunakan angkutan umum, misalnya saja penggunaaan masker di kereta atau bus.

Google juga menambahkan pemberitahuan dan peringatan tentang pos pemeriksaan COVID-19 dan pembatasan di sepanjang rute yang dilewati. Fitur ini akan muncul bahkan ketika pengguna mengemudi melintasi perbatasan negara, dimulai dengan Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)