YouTube Tidak Bisa Dibuka, Begini Cara Mengatasinya

Senin, 03 Januari 2022 - 22:18 WIB
loading...
YouTube Tidak Bisa Dibuka, Begini Cara Mengatasinya
YouTube tidak bisa dibuka memang bisa membuat senewen karena Anda berarti tidak bisa melihat video untuk mengisi waktu luang. Foto/dok
A A A
JAKARTA - YouTube tidak bisa dibuka memang bisa membuat senewen karena Anda berarti tidak bisa melihat video untuk mengisi waktu luang. Tapi jangan bersedih dahulu karena masalah ini bisa diatasi dengan mudah jika mengetahui penyebabnya.

Biasanya YouTube tidak bisa dibuka karena aplikasi tidak di-update. Biasanya setiap aplikasi akan melakukan pembaruan dalam rentang waktu tertentu sehingga Anda harus mengecek apakah sudah melakukan pembaruan atau belum.



Selain itu, RAM yang sudah hampir penuh juga bisa membuat aplikasi YouTube tidak bisa dibuka. Kalau RAM sudah hampir penuh tak hanya YouTube, aplikasi lain juga akan sulit dibuka.



Namun yang paling penting, pastikan juga kuota internet dan koneksi di tempat Anda stabil. Karena jika masalahnya karena kuota sudah pasti Anda tidak bisa membuka video YouTube sebelum mendapat jaringan WiFi atau membeli kuota kembali.

Setelah mengetahui penyebab YouTube tidak bisa dibuka, berikut cara mengatasinya:

1. Update Aplikasi

Seperti aplikasi lain pada umumnya, YouTube juga perlu diperbarui. Karena biasanya aplikasi yang Anda gunakan adalah bawaan dari smartphone.

Untuk mengetahui apakah YouTube sudah melakukan pembaruan, Anda bisa mengeceknya melalui 'Setelan' di smartphone Anda. Buka setelah dan lihat 'Pembaruan', apakah memang YouTube harus dilakukan update.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)