Telegram Memperbarui Fitur Reaksi, Spoiler, dan Terjemahan Pesan

Senin, 03 Januari 2022 - 05:02 WIB
loading...
Telegram Memperbarui Fitur Reaksi, Spoiler, dan Terjemahan Pesan
Telegram juga menambahkan reaksi, spoiler, dan terjemahan pesan. Format Spoiler yang baru memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan spoiler. Cukup memilih bagian yang dipenuhi spoiler dari pesan dan menandainya. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Telegram memperbarui aplikasi dengan memberikan banyak fitur baru di Android dan iOS. Salah satunya adalah fitur "Reaksi" yang sekarang menjadi bagian dari aplikasi.

Bagi para pengguna Facebook Messenger, pasti takasing dengan fitur ini. Hanya saja cara kerjanya perbedaannya di Telegram pengguna menekan dan menahan iOS untuk memilih emoji reaksi, dan mengetuk sekali di Android.


Pengguna dapat mengubah Reaksi ketuk dua kali default menjadi sesuatu yang lain di Pengaturan. Reaksi selalu aktif dalam obrolan pribadi, sementara di grup dan saluran terserah admin apakah diaktifkan atau tidak.

Melansir laman GSM Arena, Minggu (2/1/2022) Telegram juga menambahkan reaksi, spoiler, dan terjemahan pesan. Format Spoiler yang baru memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan spoiler. Cukup memilih bagian yang dipenuhi spoiler dari pesan dan menandainya.



Tombol terjemahan khusus baru dapat ditambahkan ke menu konteks saat memilih pesan, dan ini berfungsi di semua perangkat Android serta iOS 15+ di perangkat Apple. Daftar bahasa yang tersedia tergantung pada perangkat lunak ponsel pengguna.

Pengguna juga dapat mengatur tema kode QR untuk profil atau orang lain dengan memilih warna dan pola. Ada menu konteks yang baru didesain ulang di macOS dengan ikon animasi juga.

Terakhir , versi interaktif baru tersedia untuk beberapa emoji -seperti kepingan salju. Mengirim ini akan membuatnya turun salju di layar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)