Hilangkan Notch, iPhone 14 Bakal Pakai Punch Hole

Jum'at, 24 Desember 2021 - 19:06 WIB
loading...
Hilangkan Notch, iPhone 14 Bakal Pakai Punch Hole
Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan mengadopsi desain punch-hole. Foto/dok
A A A
CUPERTINO - Sudah banyak rumor bertebaran mengenai iPhone yang akan dirilis tahun depan. Dimulai pada Maret tahun ini, salah satu rumor yang beredar bahwa model iPhone 2022 tidak akan memiliki notch.

Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan mengadopsi desain punch-hole, desain yang telah digunakan perangkat Android selama beberapa tahun belakangan ini.



Kuo percaya bahwa minimal, model iPhone varian tertinggi akan memiliki desain punch-hole. Dan jika hasilnya diterima, kemungkinan semua model iPhone yang akan datang bakal di desain dengan punch-hole.

Namun, rumor yang lebih baru menyebut model non-Pro iPhone 14, yang akan berukuran 6,1 dan 6,7 inci, akan terus memiliki takik. Dengan kata lain Apple membatasi desain punch-hole pada iPhone yang lebih mahal.



Mengutip laman Mac Rumors, Jumat (24/12/2021), selain itu, tidak akan ada iPhone 14 mini dalam deretan iPhone tahun depan. Menurut laporan terbaru dari The Elec, Samsung, menjadi pemasok panel OLED dominan Apple.

Raksasa teknologi asal Korea Selaran itu akan memasok semua panel punch-hole untuk iPhone 14 Pro 6,1 inci. Sementara untuk iPhone 14 Pro Max 6,7 inci akan ditangani oleh LG Display.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)