Ini Prediksi 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Disiapkan Buat 2022

Rabu, 22 Desember 2021 - 10:12 WIB
loading...
Ini Prediksi 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Disiapkan Buat 2022
Sebanyak 5 fitur baru akan dihadirkan WhatsApp tahun depan. Foto/IST
A A A
MENLO PARK - Aplikasi pesan instan, WhatsApp terus berinovasi dengan menghadirkan fitur-fitur baru. Saat ini saja dilaporkan Gizbot, perusahaan yang ada dalam naungan Meta itu sudah melakukan uji coba fitur-fitur baru yang akan disiapkan buat 2022.

Beberapa fitur itu diyakini akan memudahkan penggunaan WhatsApp. Bahkan fitur yang disiapkan memungkinkan pengguna aplikasi yang berkantor di Menlo Park, Amerika Serikat itu mengaksesnya dari berbagai perangkat.

Gizbot mendapatkan berbagai fitur baru itu berdasarkan proses pengujian yang tengah dilakukan oleh WhatsApp. Biasanya WhatsApp akan melakuan pengujian fitur baru di WhatsApp beta version.



Setelahnya jika sudah dianggap layak baru dirilis untuk pengguna. Nah, berikut ini 5 fitur baru yang bisa dihadirkan WhatsApp buat penggunanya:

1. WhatsApp Logout
Ini Prediksi 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Disiapkan Buat 2022


Sesuai laporan yang ada, WhatsApp siap meluncurkan fitur baru yang akan menggantikan opsi Hapus Akun di menu dengan opsi yang disebut Logout WhatsApp. Sebelumnya, fitur Hapus Akun akan menghapus akun pengguna sepenuhnya dan menghapus semua obrolan, file media, dokumen, dan lain-lain.

Itu berbeda dengan fitur logout WhatsApp memungkinkan pengguna untuk sementara keluar dari WhatsApp dan bisa masuk kapan saja. Selagi keluar mereka tetap bisa menyimpan semua file dan pesan.

2. Instagram Reels
Ini Prediksi 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Disiapkan Buat 2022


Saat ini, Meta sedang berupaya untuk mengintegrasikan semua platformnya seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Pada tahun 2022, perusahaan diyakini akan mengerjakan hal yang sama dan memungkinkan integrasi ini. Sesuai laporan, platform perpesanan instan kemungkinan akan mendukung integrasi Instagram Reels. Namun, belum ada kabar resmi yang sama dari Meta. Selain itu, kita telah melihat integrasi seperti itu antara Facebook dan Instagram.

3. Dukungan di Berbagai Perangkat
Ini Prediksi 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Disiapkan Buat 2022


Beberapa bulan yang lalu, WhatsApp memperkenalkan dukungan multi-perangkat. Saat ini, fitur ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS versi beta. Pada tahun 2022, kami dapat mengharapkan aplikasi untuk merilis dukungan multi-perangkat ini untuk semua pengguna secara resmi. Selain itu, ini akan memungkinkan pengguna masuk ke WhatsApp di perangkat lain meskipun perangkat utama tidak terhubung ke internet.

4. Tambahan Batasan Waktu untuk Hapus buat Semuanya
Ini Prediksi 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Disiapkan Buat 2022


Saat ini WhatsApp menawarkan fitur 'Hapus untuk Semua Orang' untuk pengguna Android dan iOS. Sesuai laporan terbaru, perusahaan ingin menghapus batas waktu dan membiarkan pengguna menghapus pesan untuk semua kapan pun mereka mau.

WhatsApp hanya menawarkan durasi tiga kali seperti 7 hari, 90 hari, dan 24 jam. Ketika fitur ini diaktifkan, setiap pesan yang dikirim oleh pengguna akan menghilang setelah waktu yang ditentukan. Ini sedang diuji dalam versi beta aplikasi untuk saat ini dan hanya pengguna beta terpilih yang telah menerimanya.

5. Sembunyikan Aktivitas Terakhir dari Daftar Kontak Tertentu
Ini Prediksi 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Disiapkan Buat 2022


Baru-baru ini, WhatsApp menjadi berita utama karena meluncurkan beberapa fitur yang berfokus pada privasi. Ini memungkinkan pengguna menyembunyikan status mereka, terakhir terlihat dan gambar profil dari kontak tertentu.
Sebelumnya ada tiga opsi - semua orang, tidak ada orang dan kontak saya dan sekarang telah menambahkan opsi keempat yang mengatakan 'Kontak Saya Kecuali'. Fitur ini juga dalam tahap beta dan memang masih membutuhkan kejelasan lebih lanjut dari perusahaan mengenai peluncuran resminya kepada semua pengguna.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4241 seconds (0.1#10.140)