Cara Tarik Tunai Saldo OVO Cash di ATM BCA

Senin, 20 Desember 2021 - 10:37 WIB
loading...
Cara Tarik Tunai Saldo OVO Cash di ATM BCA
OVO dan BCA menghadirkan layanan tarik tunai OVO Cash di lebih dari 17 ribu ATM BCA se-Indonesia, tanpa perlu kartu atau memiliki rekening bank (unbanked). Foto: dok OVO
A A A
JAKARTA - Cara tarik tunai saldo OVO Cash di ATM BCA penting diketahui. Sebab, kini pengguna bisa menarik saldo OVO Cash dengan mudah.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan, kolaborasi OVO-BCA ini diharapkan bisa meningkatkan akses layanan keuangan bagi 95 juta penduduk Indonesia yang belum memiliki rekening bank.


”Inovasi ini diharapkan bisa mendorong pemerataan ekonomi dan menyentuh 51% penduduk Indonesia dewasa yang belum memiliki rekening bank,” beber Karaniya.

Penarikan OVO Cash secara tunai dapat dilakukan di lebih dari 17 ribu ATM BCA di seluruh Indonesia. Saat ini, OVO memiliki ekosistem lebih dari 1,2 juta merchant serta pengguna di 430 kota dan kabupaten.

Boston Consulting Group menyebutkan bahwa layanan pembayaran digital seperti OVO digunakan sebanyak 26 persen golongan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank (unbanked) dan 14 persen golongan masyarakat yang memiliki rekening bank tetapi masih menghadapi keterbatasan akses (underbanked).

Direktur BCA Rudy Susanto mengatakan, BCA terbuka menjalin kerjasama dengan mitra, termasuk perusahaan fintech. ”Kami ingin memajukan akselerasi literasi keuangan di Indonesia serta memberi pengalaman bertransaksi yang seamless bagi nasabah,” ujarnya.

Cara tarik tunai OVO dari ATM BCA
Cara Tarik Tunai Saldo OVO Cash di ATM BCA

Pengguna OVO dapat menarik saldo OVO Cash di lebih dari 17 ribu ATM BCA dengan jumlah minimal penarikan Rp50.000 dan maksimal Rp10.000.000 per hari.

Fitur ini dapat digunakan setiap hari oleh pengguna OVO dan akan dikenakan biaya admin Rp5.000 setiap penarikan.

Fitur tarik tunai OVO hanya berlaku bagi pengguna OVO yang telah melakukan upgrade akun ke OVO Premier. Berikut cara tarik tunai OVO di ATM BCA:

1. Klik menu OVO dan pilih fitur Tarik Tunai
2. Masukan jumlah nominal saldo OVO yang ingin ditarik
3. Lakukan otentikasi dengan PIN. Setelah otentikasi, pelanggan akan menerima 6 digit kode transaksi yang dapat digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.
4. Setelah berada di ATM BCA, pilih menu “transaksi tanpa kartu”
5. Masukan kode virtual account (20258 + No.HP), kemudian masukan kode transaksi. ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sejumlah yang ditransaksikan.

Promo Cashback
OVO memberi promo tarik tunai pertama kali, yaitu cashback biaya admin 5.000 OVO Point. Promo ini berlaku 8-21 Desember 2021.
1. Promo berlaku hanya untuk pengguna yang melakukan tarik tunai di ATM BCA dengan minimal transaksi sebesar Rp50.000.
2. Berlaku untuk 3.000 transaksi pertama setiap harinya.
3. OVO Point diterima maksimal 3 (tiga) hari kerja setelah transaksi dilakukan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)