Mulai Minggu Ini, YouTube TV Tidak Lagi Menayangkan Disney Channel

Minggu, 19 Desember 2021 - 14:02 WIB
loading...
Mulai Minggu Ini, YouTube TV Tidak Lagi Menayangkan Disney Channel
YouTube TV berpotensi kehilangan saluran Disney minggu ini karena perjanjian kedua perusahaan tersebut berakhir pada 17 Desember 2021. Foto/dok
A A A
JAKARTA - YouTube TV berpotensi kehilangan saluran Disney minggu ini karena perjanjian kedua perusahaan tersebut berakhir pada 17 Desember 2021. Hingga saat ini, YouTube TV dan Disney Channel belum menemukan kesepakatan lanjutan.

Dikutip dari TechRadar, Minggu (19/12/2021), dilaporkan oleh Otoritas Android, Google telah mengkonfirmasi bahwa hilangnya pilihan saluran Disney dari aplikasi YouTube TV akan mengurangi biaya berlangganan bulanan sebesar USD15 atau setara Rp215.718.

Posting blog menambahkan bahwa penurunan harga YouTube TV hanya akan berlaku selama jangkauan saluran milik Disney tetap absen dari layanan berlangganan. Sepertinya Google akan terus secara aktif mencari kesepakatan dengan Disney.



"Jika Disney menawarkan kami persyaratan yang adil, kami akan memperbarui perjanjian kami dengan mereka. Namun, jika kami tidak dapat mencapai kesepakatan pada hari Jumat, saluran milik Disney tidak akan tersedia lagi," kata juru bicara YouTube.

Akhir tahun ini memang bulan yang cukup sulit bagi Google. Sebelumnya Google nyaris menghapus aplikasi YouTube dari platform Roku karena menuduh Google melakukan praktik anti persaingan.

Untungnya, Roku dan Google akhirnya berdamai dan aplikasi YouTube dan YouTube TV dikembalikan ke toko Saluran Roku setelah kesepakatan tercapai.



Berikut daftar saluran milik Disney yang tidak lagi tersedia di YouTube TV: Your local ABC channel, ABC News Live, Disney Channel, Disney Junior, Disney XD, Freeform, FX, FXX, FXM, National Geographic, National Geographic Wild, ESPN, ESPN2, ESPN3 (dengan otentikasi ke aplikasi ESPN), ESPNU, ESP News, SEC Network, dan ACC Network.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)