Status Last Seen WhatsApp Bakal Disembunyikan dari Orang Asing

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:02 WIB
loading...
Status Last Seen WhatsApp Bakal Disembunyikan dari Orang Asing
Bagi para pengguna WhatsApp pasti sudah tak asing lagi dengan last seen dan online, fitur yang memungkinkan orang lain untuk melihat kapan terakhir kali. Foto/ ist
A A A
MENLO PARK - Bagi para pengguna WhatsApp pasti sudah tak asing lagi dengan last seen dan online, fitur yang memungkinkan orang lain untuk melihat kapan terakhir kali pengguna membuka aplikasi WhatsApp.

Menurut kabar terbaru, WhatsApp akan mengubah kebijakan fitur last seen dan online di aplikasinya.

BACA JUGA - Cara Membuat WhatsApp Baru dengan Nomor yang Sama

WhatsApp dilaporkan akan menyembunyikan status last seen pengguna dari orang asing secara default, demikian dikutip daei The Verge, Rabu (15/12/2021).

Perombakan status last seen ini terungkap dari tangkapan layar e-mail dari pihak WhatsApp Support, yang dibagikan oleh salah satu warganet di Twitter.

Dalam e-mail tersebut, pihak WhatsApp Support mengungkapkan bahwa perombakan fitur last seen tersebut bertujuan untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna WhatsApp.

"Kami mempersulit orang yang tidak Anda kenal dan belum pernah berkirim pesan, untuk melihat status last seen dan online Anda," tulis pihak WhatsApp Support.

Perombakan ini hanya berlaku pada orang asing, tidak berlaku bagi yang sudah terdaftar di kontak ponsel pengguna atau sudah pernah berkirim pesan sebelumnya.

Sebelumnya, WhatsApp menyetel fitur "Semua Orang" secara default yang artinya memungkinkan siapa pun di WhatsApp untuk melihat status online pengguna.

Pengguna bisa menyembunyikannya, namun harus mengubah pengaturan last seen secara manual, dari opsi everybody (semua orang) ke opsi my contact (hanya bisa dilihat oleh kontak saya) atau nobody (tidak bisa dilihat oleh siapapun).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3902 seconds (0.1#10.140)