Bos Instagram Ingin Kembalikan Feed Berdasarkan Kronologis

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:30 WIB
loading...
Bos Instagram Ingin Kembalikan Feed Berdasarkan Kronologis
Algoritma Instagram bekerja mengenali aktivitas pengguna, dan merekomendasikan konten yang dianggap sudah dipersonalisasi. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bos Instagram Adam Mosseri mengaku sedang mengerjakan versi feed yang akan menampilkan postingan pengguna dalam urutan kronologis.

Urutan ini tidak seperti algoritma peringkat saat ini yang mengurutkan posting berdasarkan preferensi pengguna.



Hal ini ia sampaikan selama dengar pendapat di depan subkomite Senat, Rabu (1/12) waktu setempat.

Dilansir dari The Verge, Kamis (9/12), Instagram Feed berdasarkan urutan waktu dikenalkan pada 2016. Lalu, kemudian diperbarui setahun setelahnya dengan algoritma menyertakan posting yang direkomendasikan.

Fitur ini secara luas tidak disukai oleh pengguna. Banyak yang lebih suka posting Feed dan teman mereka muncul secara realtime.

Maksudnya, mereka ingin melihat postingan terbaru, bukan postingan yang direkomendasikan oleh algoritma/AI Instagram.

Feed saat ini menggunakan AI. Algoritma Instagram bekerja mengenali aktivitas pengguna, dan merekomendasikan konten yang dianggap sudah “dipersonalisasi”.

Tetapi, secara umum tetap tidak populer di antara sebagian besar pengguna, terlepas dari pernyataan perusahaan sebaliknya.

Mosseri muncul di hadapan subkomite Senat di mana dia ditanya oleh para senator tentang masalah keselamatan anak di aplikasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)