Resmi Diluncurkan, Platform BuddyKu Padukan Media Sosial dan Informasi dengan Kecanggihan Artificial Intelligence

Senin, 29 November 2021 - 11:37 WIB
loading...
Resmi Diluncurkan, Platform BuddyKu Padukan Media Sosial dan Informasi dengan Kecanggihan Artificial Intelligence
Menteri BUMN RI Erick Thohir, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo, dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, saat peluncuran platform BuddyKu di Jakarta Concert Hall iNews Tower. Foto/MNC Group
JAKARTA - Pesat teknologi di era informasi membuat banyaknya informasi bermunculan di khalayak publik. Sebagian informasi ini punya kredibilitas dan nilai, namun sebagian lainnya, bahkan tidak sedikit, tidak punya nilai pertanggungjawaban dan bisa menjadi sumber hoax.

BuddyKu yang dikembangkan oleh MNC Group hadir sebagai platform baru yang menawarkan pengalaman berbeda bagi para penggunanya karena menggabungkan media sosial dengan platform berbagi info, berita dan kreativitas serta kecanggihan teknologi Artificial Intelligence Machine Learning (AIML).

Tak hanya menjadi tempat penyedia beragam info dengan teknologi AI, BuddyKu juga menjadi wadah bagi para content creator untuk menunjukkan karya terbaiknya dalam berbagai bentuk, mulai dari video, artikel, foto hingga infografis.
Resmi Diluncurkan, Platform BuddyKu Padukan Media Sosial dan Informasi dengan Kecanggihan Artificial Intelligence

MNC Group secara resmi meluncurkan platform BuddyKu pada gelaran Indonesia Awards 2021, Rabu (24/11/2021), di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, yang dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara RI Erick Thohir, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Chief Technology Officer MNC Group Yudi Hamka, Chief Operating Officer BuddyKu Prabu Revolusi, Chief Technology Officer BuddyKu Heru Tjatur dan Chief of Contents BuddyKu Tommy Tjokro.

Executive Chairman MNC Group dan CEO BuddyKu, Hary Tanoesoedibjo menyatakan BuddyKu akan memberikan sesuatu yang lebih untuk seluruh masyarakat Indonesia. “Kehadiran BuddyKu untuk masyarakat Indonesia tentunya memberikan sesuatu yang lebih, kontennya ada yang kami buat sendiri, konten agregasi dari publisher yang lain dan konten yang merupakan citizen journalism. Jadi konten masyarakat yang dimasukkan dalam BuddyKu yang dikurasi untuk menjaga kualitas, jadi itu yang ada di BuddyKu,” ujarnya.



Hal serupa juga disampaikan oleh Chief Operating Officer BuddyKu, Prabu Revolusi, “Kami percaya bahwa semua orang punya kesempatan untuk memanfaatkan dan memproduksi informasi yang berkualitas. Kami juga percaya jika konten yang berkualitas itu layak mendapatkan reward.”

Platform Buddyku nantinya akan terintegrasi dengan ekosistem MNC Group, di antaranya Motion Kredit dan Motion Point. Integrasi dengan ekosistem MNC Group memungkinkan kreator konten mendapatkan credit scoring yang didasarkan pada keaktifan dan pendapatan yang dihasilkan dari platform Buddyku. Download BuddyKu sekarang di App Store dan Play Store.
(wib)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE