WhatsApp Kenalkan Dua Fitur Keamanan Baru, Cek Apa Saja

Rabu, 24 November 2021 - 08:27 WIB
loading...
WhatsApp Kenalkan Dua Fitur Keamanan Baru, Cek Apa Saja
Menjelang tutup tahun, WhatsApp menghadirkan dua fitur baru yakni, Message-Level dan Flash Calls. Foto/dok
JAKARTA - Menjelang tutup tahun, WhatsApp menghadirkan dua fitur baru yakni, Message-Level dan Flash Calls untuk membantu pengguna lebih aman menggunakan aplikasi perpesanan paling populer di dunia ini.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (24/11/2021), fitur Messagel-level akan membuat pengguna dapat melaporkan akun WhatsApp dengan satu langkah mudah. Anda dapat melaporkan atau memblokir akun WhatsApp dengan menekan lama pesan tersebut, ini menghemat beberapa klik untuk memblokir pengguna.

BACA: Cara Blokir WA Tanpa Diketahui, Biar Gak Ribet Dichat Terus

Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah untuk menangani pesan spam, pelecahan yang ditargetkan, pesan yang tidak diminta, atau pesan yang bersifat ilegal atau kriminal.



Sedangkan fitur Flash Calls memungkinkan pengguna Android yang menginstal atau menginstal ulang WhatsApp di perangkat mereka untuk memverifikasi nomor telepon mereka dengan panggilan otomatis, bukan SMS. WhatsApp mengklaim bahwa ini adalah opsi yang jauh lebih aman, mengingat semuanya dilakukan dari dalam aplikasi.

BACA JUGA: Ini Perbedaan Komodo dan Biawak yang Ternyata Masih Satu Genus

WhatsApp baru-baru ini juga merilis fitur yang membantu meningkatkan pengalaman pengguna seperti menghilangnya pesan, Lihat sekali pesan, dan fitur baru yang sedang diuji yang memungkinkan Anda menyembunyikan terakhir terlihat dari orang-orang tertentu di daftar kontak Anda.

Selain menambahkan fitur keamanan baru, WhatsApp juga mengaku telah menghapus 2,2 juta akun pada September 2021.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE