Ini Alasan OPPO A95 Versi Indonesia Dibekali Fitur NFC

Selasa, 23 November 2021 - 05:38 WIB
loading...
Ini Alasan OPPO A95 Versi Indonesia Dibekali Fitur NFC
OPPO A95 versi Indonesia berbeda dengan OPPO A95 versi global karena sudah dibekali fitur NFC. Foto: dok OPPO Indonesia
JAKARTA - OPPO A95 versi Indonesia dibekali fitur NFC, dan ternyata berbeda dengan OPPO A95 di negara lain atau versi global yang tidak memiliki NFC.

Mengapa hal ini dilakukan? Ternyata, OPPO sengaja untuk memenuhi kebutuhan penggunaan pembayaran cashless di Indonesia yang sedang berkembang.

BACA JUGA: Komparasi Foto Xiaomi Mi 11 vs Xiaomi 11T Pro, Mana yang Terbaik?

Maka, OPPO memutuskan untuk melengkapi OPPO A95 dengan fitur NFC di wilayah Indonesia. ”Ini berbeda dengan OPPO A95 di Malaysia atau negara lain,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.



Menurut Aryo, selama ini dirinya selalu mengatakan untuk menunggu spesifikasi dari perangkat yang diluncurkan di Indonesia. Ini berlaku juga untuk OPPO Reno.

”Sebab, perangkat dengan seri yang sama dan dirilis di negara yang berbeda maka fiturnya bisa berbeda,” ujar Aryo. OPPO A95 sendiri berjalan pada sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Apa sebenarnya kegunaan fitur NFC? Banyak sekali. Saat ini NFC adalah fitur yang banyak digunakan di smartphone karena kebutuhan masyarakat memang mengarah ke sana.

NFC bisa dipakai untuk transfer data tanpa kabel. Lalu, melakukan pembayaran secara cashless. NFC juga bisa digunakan untuk mengecek isi saldo/e-money, yang sangat penting saat kita menggunakan mobil di jalan tol. Ponsel dengan NFC tentu memiliki nilai lebih.

OPPO A95 yang merupakan suksesor OPPO A92 sendiri baru saja dirilis dengan banderol harga Rp3.999.000.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE