Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang, Jangan Panik Dulu Ya!

Senin, 22 November 2021 - 17:02 WIB
loading...
A A A
Coba cek mneu Permission apakah sudah diaktifkan atau belum. Jika belum Anda bisa mengaktifkannya melalui menu Setting. Jika sudah masuk ke Setting, klik Aplication dan pilih WhatsApp kemudian ketuk Permission.



Setelah itu, aktifkan menu Permission di WhatsApp-mu agar sistem bisa membaca kontakmu dan mengurangi kemungkinan kontak hilang secara tiba-tiba.

3. Tampilkan Semua Kontak

Kesalahan mengatur tampilan nomor kontak pada WhatsApp juga bisa menyebabkan kontak menghilang. Jika ini masalahnya, kamu bisa menyetel ulang dengan masuk ke menu Setting, lalu pilih kontak dan checklist pilihan tampilkan semua kontak.

4. Pakai Cadangan Kontak di Gmail

Untuk mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang, Anda juga bisa memulihkannya menggunakan cadangan kontak yang ada di Gmail. Karena setiap aplikasi WhatsApp selalu terintegrasi dengan Gmail sehingga nomor kontak WhatsApp akan tersimpan di Gmail.

Cara untuk memulihkan kontak WhatsApp melalui cadangan Gmail, buka menu settings di aplikasi kontak ponsel Anda. Lalu cari menu Contact to display dan cek list akun Gmail tempat kamu mencadangkan kontak.



Setelah itu, Refresh Contact pada aplikasi WhatsApp dan kontak yang tadinya hilang akan muncul kembali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)