Peringati Hari Kesehatan Nasional, Layanan Digital OVO Beri Perlindungan Lebih

Senin, 15 November 2021 - 12:15 WIB
loading...
Peringati Hari Kesehatan Nasional, Layanan Digital OVO Beri Perlindungan Lebih
Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap 12 November, OVO, platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial melalui ajakan #OVOJalanTerus. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan merupakan hal penting yang harus dilakukan masyarakat Indonesia di semua kalangan. Terlebih, kondisi alam yang semakin sulit ditebak dan cuaca yang bisa menyebabkan penyebaran virus dan bakteri .

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap 12 November, OVO, platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial melalui ajakan #OVOJalanTerus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan proteksi diri sendiri serta keluarga agar selalu terlindungi, terlebih di masa sulit seperti saat ini.



Menurut Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan. Pertama menerapkan pola hidup sehat dengan cara memperhatikan pola makan mulai dari gizi, porsi makan, jam makan yang teratur, serta kebersihan makanannya. Selain itu juga mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, serta vitamin, istirahat yang cukup, serta melakukan olahraga secara teratur.

Kedua adalah menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu bisa dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan diri sendiri, dengan selalu mencuci tangan sebelum makan, mandi setelah melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu menjaga kebersihan rumah. "Dengan melakukan hal ini, kita dapat menghindari tumbuhnya bakteri atau virus sehingga meminimalisir resiko tertular penyakit."

Kemudian, ketiga adalah memproteksi kesehatan untuk perlindungan diri di masa depan. Hal itu penting karena tidak ada satupun yang luput dari ancaman penyakit. Untuk itu, asuransi kesehatan hadir sebagai penyokong dalam mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan yang mencakup pembayaran biaya medis, bedah, maupun perawatan kesehatan lainnya.

“OVO menyadari bahwa kesehatan adalah prioritas utama bagi setiap orang. Oleh karenanya, melalui ajakan #OVOJalanTerus, OVO menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan proteksi kesehatan untuk diri sendiri serta keluarga agar selalu terlindungi, terlebih di masa pandemi yang masih terjadi hingga saat ini,” ujar Harumi.

“Khususnya melalui layanan OVO | Proteksi, OVO mengembangkan layanan perlindungan kesehatan dengan harga yang terjangkau. PRUTect Care ialah sebuah produk asuransi jiwa kumpulan Syariah berbasis digital yang terjangkau dan dapat diakses di aplikasi OVO di layanan OVO | Proteksi, yang disediakan oleh Prudential Indonesia melalui pialang asuransi digital berlisensi penuh, PT Salvus Inti. Proteksi kesehatan berfungsi sebagai antisipasi biaya rumah sakit yang tidak bisa diprediksi di masa mendatang. Selain itu, hal ini bisa membantu meringankan beban keluarga. Memiliki asuransi kesehatan juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan pelayanan serta fasilitas kesehatan yang layak dan memadai,” lanjut Harumi.

Beberapa proteksi kesehatan yang tersedia dalam layanan OVO | Proteksi yakni PRUTect Care - Hospital Cash dan PRUTect Care - Cancer & Critical Illness, yakni produk yang memberikan perlindungan tambahan untuk semua jenis perawatan kanker dan penyakit kritis yang kadang datang tak terduga seperti serangan jantung dan stroke, bagi yang belum memiliki riwayat penyakit tersebut sebelumnya.

Masyarakat yang ingin melindungi kesehatannya atau keluarganya, dapat mengakses produk proteksi kesehatan melalui layanan OVO | Proteksi bisa lewat aplikasi
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)