Meta Perketat Penanganan Misinformasi Seputar Vaksin Anak

Selasa, 02 November 2021 - 23:02 WIB
loading...
Meta Perketat Penanganan Misinformasi Seputar Vaksin Anak
Mark Zuckerberg memberikan jawaban terkait pemilihan nama Meta gantikan Facebook. FOTO/ Phone Talk
A A A
MENLO PARK - Meta , induk baru Facebook, memperketat kebijakan penanganan misinformasi seputar vaksin untuk anak-anak.

Hal ini dilakukan seiring dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) yang menyetujui penggunaan vaksin Pfizer untuk anak usia 5-11 tahun.


Platform ini sebelumnya telah membatasi misinformasi vaksin Covid-19 pada akhir 2020. Namun perusahaan tidak memiliki kebijakan khusus untuk menangani misinformasi terkait vaksin, untuk anak-anak.

Meta mengatakan dalam posting blog baru bahwa mereka bermitra dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menghapus konten berbahaya yang terkait dengan anak-anak dan vaksin COVID-19, demikian dilansir dari The Verge, Selasa (2/11/2021).

Konten yang bakal dihapus termasuk postingan yang menyiratkan bahwa vaksin COVID-19 tidak aman, belum teruji, atau tidak efektif untuk anak-anak.

Selain itu, Meta akan memberikan pengingat in-feed dalam bahasa Inggris dan Spanyol bahwa vaksin telah disetujui untuk anak-anak, dan juga akan memberikan informasi tentang di mana tersedianya.

Meta mencatat bahwa mereka telah menghapus total 20 juta konten tentang COVID-19 dan kesalahan informasi vaksin dari Facebook dan Instagram sejak awal pandemi.

Angka-angka ini bertentangan dengan apa yang dilihat dari dokumen internal yang bocor dari Facebook. Facebook Papers menjelaskan betapa tidak siapnya platform untuk informasi yang salah terkait dengan vaksin COVID-19.

Jika Facebook l ebih siap, mungkin akan meluncurkan kampanye untuk memerangi informasi yang salah di awal pandemi, baik untuk anak-anak dan orang dewasa, yang mungkin menghapus lebih banyak konten palsu sebagai hasilnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)