Hilangkan Jempol Like, Inilah Arti dan Makna Logo Meta

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 23:02 WIB
loading...
Hilangkan Jempol Like, Inilah Arti dan Makna Logo Meta
Mark Zuckerberg memberikan jawaban terkait pemilihan nama Meta gantikan Facebook. FOTO/ Phone Talk
A A A
MENLO PARK - Tak hanya mengganti nama menjadi Meta, Facebook juga mengganti logo ikonik 'jempol ke atas (like) menjadi The Blue Infinity. Logo dan nama Meta sendiri mempunyai arti yang beragam.

Logo baru yang terlihat seperti simpul saling berhubungan berwarna biru itu kini telah dipajang di Kantor Pusat Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat.



Tim desain logo baru The Infinity Blue, dilansir Business Insider, mengatakan produk lain yang berada di bawah Meta, seperti WhatsApp, Instagram, dan situs web Facebook itu sendiri tidak mengubah identitas logo mereka.

"Tidak seperti proses desain merek tradisional, kami merancang simbol ini untuk hidup dalam gerak dan 3D. Ini dirancang untuk bisa merasakan perspektif yang berbeda dan bisa berinteraksi dengannya. Itu bisa menyerupai M untuk Meta dan juga kadang-kadang sebuah tanda tak terhingga yang melambangkan cakrawala tak terbatas di Metaverse," kata tim di belakang desain baru Meta seperti dilansir dari The Verge Jumat (29/10/2021).

Kemudian terkait arti nama Meta, Mark Zuckerberg menuturkan bahwa dengan nama Meta diharap mampu mewakili atau membawa harapan baru bagi perusahaan.

Nama Meta pun merupakan langkah awal yang mesti dilakukan demi melepaskan ketergantungan perusahaan pada bisnis media sosial.

Dengan nama Meta, perusahaan ingin dikenal sebagai perusahaan teknologi yang membantu orang-orang saling terhubung, sekaligus ingin menjadi perusahaan metaverse di masa depan.

Nama 'Meta' sendiri memang terinspirasi dari istilah 'metaverse' dalam novel Snow Crash. Istilah metaverse berarti gagasan tentang dunia virtual bersama yang dapat diakses oleh orang-orang yang menggunakan perangkat yang berbeda.

Menurut Mark Zuckerberg, 'metaverse' ialah ide untuk membuat beragam inovasi teknologi yang dapat membantu komunikasi masyarakat dan kegiatan ekonomi secara virtual.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4644 seconds (0.1#10.140)