Ironis, Facebook Nggak Bisa Gunakan Nama Meta di Instagram

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 15:37 WIB
loading...
Ironis, Facebook Nggak Bisa Gunakan Nama Meta di Instagram
Facebook mengubah nama induk perusahaan menjadi Meta, tapi sudah digunakan oleh akun lain di Instagram. Foto: ist
CALIFORNIA - Facebook resmi menggunti nama perusahaan menjadi Meta . Uniknya, mereka tidak bisa memakai nama akun @Meta di Instagram. Sebab, akun itu sudah dipakai orang lain. Padahal, Instagram dimiliki Facebook .

Facebook menjadi Meta, bukan berarti Facebook.com berganti Meta.com. Facebook tetap Facebook. Meta adalah perusahaan yang menjalankan Facebook. Nama meta berasal dari kata Metaverse, yang menjadi arah perusahaan di masa depan. Nama Facebok di bursa saham juga akan berubah dari FB menjadi MVRS mulai 1 Desember mendatang.

BACA JUGA: Perbandingan Chipset Dimensity 1200 vs Snapdragon 888 vs Dimensity 1100

Setelah pengumuman, akun resmi Meta di sejumlah platform internet sudah bisa ditemukan. Di Twitter, Facebook berhasil mengamankan nama @meta dan akun tersebut memiliki 13,5 juta pengikut.



Ironis, Facebook Nggak Bisa Gunakan Nama Meta di Instagram

Mereka juga sudah merilis situs Meta.com yang menjelaskan latar belakang dan tujuan perusahaan.

Sayangnya, di Instagram mereka tidak beruntung. Sebab, akun @meta sudah digunakan oleh orang lain. Tepatnya, majalah motor asal Denver, Colorado dengan followers hanya 72 ribu.

Meski demikian, jika Anda mencari @meta di Instagram saat ini, tautannya tidak dapat di akses. Bisa jadi, Meta Facebook dan majalah motor Meta sedang terlibat perundingan untuk “menyerahkan” nama @meta ke Facebook.

Yang jelas, saat ini akun resmi Meta di Instagram adalah @wearemeta dan sudah memiliki 1 juta followers.

BACA JUGA: 12 Alasan Memilih Honda City Hatchback RS untuk Mobil Harian

Uniknya, menurut NBC, tidak hanya majalah motor Meta yang mendapatkan banyak perhatian. Ada juga perusahaan asal Kanada Meta Materials yang sahamnya meroket 25 persen begitu Facebook mengganti nama ke Meta.
(dan)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE