Facebook Meta Rancang Smartwatch dengan Layar Melengkung dan Kamera

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 08:53 WIB
loading...
Facebook Meta Rancang Smartwatch dengan Layar Melengkung dan Kamera
Facebook atau yang kini baru saja mengubah namanya menjadi Meta, dikabarkan akan segera merilis smartwatch pertama mereka. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Facebook atau yang kini baru saja mengubah namanya menjadi Metaverse, dikabarkan akan segera merilis smartwatch pertama mereka.

Setelah konferensi pengembang tahunan Connect yang beru saja berlangsung, Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa Meta sedang mengerjakan smartwatch dengan kamera menghadap ke depan.

Hal ini diketahui mengutip file gambar yang ditemukan di dalam iOS Meta, aplikasi Facebook View yang digunakan untuk mengontrol kacamata pintarnya baru-baru ini yang diluncurkan dengan Ray-Ban.

BACA: Facebook Resmi Berganti Nama Meta, Ini Visi Misi ke Depan

Facebook disebut berencana untuk meluncurkan smartwatch pertamanya tahun depan, meskipun waktunya belum ditentukan, tulis Gurman, mengutip satu sumber yang tidak disebutkan namanya.

Dalam bocoran gambar terlihat jelas ada lekukan dan tampak ada seperti kamera di bagian depan, demikian dikutip dari ZDnet, Jumat (29/10/2021).

Foto tersebut menunjukkan jam tangan dengan layar dan casing yang sedikit melengkung di bagian tepinya.

Kamera yang menghadap ke depan mirip dengan yang ada m di smartphone muncul di bagian bawah layar, dan ada tombol kontrol untuk jam tangan di sisi kanan.

BACA JUGA: Sinyal Alien dari Proxima Centauri Terungkap, Ternyata Asalnya dari Bumi

Smartwatch itu akan memiliki desain yang sama dengan Apple Watch, jika dilihat berdasarkan gambar yang ada.

Bersamaan dengan perubahan nama hari ini, salah satu pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg membahas apa yang disebutnya pasar Horizon dan ekonomi metaverse yang lebih luas yang dapat mendukung berbagai pengalaman melalui AR, VR, smartphone, dan laptop.

Zuckerberg berbicara panjang lebar tentang rencana perusahaan untuk membangun ekonomi bagi desainer yang menciptakan dunia baru, objek digital, dan banyak lagi.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1886 seconds (10.177#12.26)