Facebook Lebih Serius Fasilitasi Kreator Konten Cari Cuan

Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:05 WIB
loading...
Facebook Lebih Serius Fasilitasi Kreator Konten Cari Cuan
Facebook mengatakan terus membuka fitur dan produk yang memudahkan kreator untuk memonetisasi konten mereka. Foto: Reuters
A A A
CALIFORNIA - Facebook menegaskan bahwa mereka akan semakin serius dalam memfasilitasi masa depan para kreator, baik kreator baru maupun mereka yang sudah lebih mapan.

Raksasa media sosial itu mengaku akan membangun fasilitas dan fitur monetisasi yang akan membantu para kreator mendapat penghasilan dan menjangkau audiens baru.



Entertaiment Partnership Director Facebook Ravie Sylviana mengatakan, saat ini Facebook sudah menyediakan sejumlah produk/fitur monetisasi seperti In-stream ads, Brands Collab Manager, Fan Subsciptios, Stars, dan Paid Online Events.

Kreator dapat membangun interaksi melalui Facebook Group, Lives, Reels dan Stories. Tak ketinggalan fitur baru yang diluncurkan yakni Live Audio Rooms.

Untuk itu perusahaan akan menghadirkan Hari Kreator, besok Kamis (28/10). Hari Kreator adalah acara virtual yang mengumpulkan ratusan kreator dan penerbit dari Indonesia dan Malaysia untuk saling berbagi kisah, pengalaman, dan pengetahuan.

Ini akan menjadi wadah bagi para kreator di dua negara untuk mengasah keterampilan, meningkatkan jumlah audiens, serta menciptakan dampak ekonomi yang positif untuk komunitas.

”Kami meluncurkan acara ini di Indonesia dan Malaysia karena kami melihat di kedua ini banyak sekali kreator yang kreatif dan menarik,” kata Ravie secara virtual.

Acara perdana di Asia Tenggara ini akan menyajikan penampilan dan sesi diskusi bersama nama-nama besar yang sudah tidak asing bagi para kreator.

Salah satunya Eva Chen, VP Fashion Partnerships untuk Instagram, yang akan berbincang bersama dua kreator dari Malaysia dan Indonesia, Amelia Henderson dan Daniel Mananta.



Kreator lainnya yang akan berpartisipasi diantaranya adalah Project Nightfall, Anaz Siantar, The Food Ranger, Hobby Makan, dan Haniff Hamzah yang akan berbagi tips dan pengalaman tentang bagaimana kreator dapat meningkatkan monetisasi, tips membuat konten yang otentik dan inspiratif, masa depan konten video dan cara untuk terus memelihara interaksi yang kuat dengan audiens.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5469 seconds (0.1#10.140)