5 Fitur Rahasia Xiaomi Redmi 10 yang Bikin Performa Meningkat

Rabu, 20 Oktober 2021 - 22:21 WIB
loading...
5 Fitur Rahasia Xiaomi Redmi 10 yang Bikin Performa Meningkat
Xiaomi Redmi 10 memiliki sejumlah fitur rahasia untuk mengoptimalkan penggunaan ponsel. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Fitur dan spesifikasi yang diberikan Xiaomi di Redmi 10 terbilang mewah di kelas entry level. Namun, tidak semua pengguna tahu cara untuk mengoptimalkannya.



Nah, setelah mencobanya selama beberapa pekan, Sindonews menemukan sejumlah ”fitur rahasia” di Redmi 10 yang jika dimanfaatkan akan sangat membantu kegiatan sehari-hari penggunanya. Baik itu untuk bekerja, ngegame, multitasking, belajar, hingga berkomunikasi.

Berikut fitur yang bisa di coba di Redmi 10 yang hadir dalam dua varian Rp2.499.000 (6GB+128GB) dan Rp2.099.000 (4GB+64GB) itu:

1. Memory Extension
5 Fitur Rahasia Xiaomi Redmi 10 yang Bikin Performa Meningkat

Memory Extension biasanya hanya ditemukan di ponsel kelas mid-range atau menengah. Tapi, pengguna Redmi 10 sudah bisa mengakses fitur ini.

Fungsi Memory Extension adalah mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM menggunakan memori penyimpanan internal. Dampaknya, pengguna bisa melakukan mutitasking lebih cepat dan lebih lancar. Performa ponsel pun meningkat.

Di atas kertas, fitur Memory Extension bisa nambah RAM virtual 1 GB untuk varian Xiaomi Redmi 10 4GB+64GB dan RAM virtual 2 GB di varian Xiaomi Redmi 10 6GB+128GB.

2. Reverse Charging
5 Fitur Rahasia Xiaomi Redmi 10 yang Bikin Performa Meningkat

Banyak yang tidak sadar atau bahkan meremehkan fitur ini. Padahal, dampaknya besar. Secara sederhana, Reverse Charging memungkinkan Redmi 10 untuk mengisi daya atau melakukan charging ponsel lain.

Sederhananya, Redmi 10 bisa berubah menjadi sebuah power bank. Ini karena ukuran baterainya sendiri cukup besar, yakni 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Cara melakukannya yakni memakai kabel USB C to C yang bisa dibeli di marketplace. Hanya saja, harus dicatat bahwa output yang dikeluarkan maksimal hanya di 9W saja.

Biasanya, Sindonews menggunakan fitur Reverse Charging ini untuk mengisi daya True Wireless Stereo atau ponsel utama.

3. Screen Recorder
5 Fitur Rahasia Xiaomi Redmi 10 yang Bikin Performa Meningkat

Tanpa perlu aplikasi tambahan, Redmi 10 sudah memiliki fitur Screen Recorder tertanam langsung di MIUI-nya.

Fitur Screen Recorder terletak di Additional Setting. Nah, yang menarik adalah pengguna bisa mengatur resolusi yang diinginkan sampai 2.400 x 1.080p, video quality 40 Mbps, dan frame rate 30 fps. Bahkan untuk kualitas YouTube pun format ini sudah lebih dari cukup.

Selain itu, Screen Recorder di Redmi 10 juga bisa merekam suara secara live. Jadi, pengguna bisa bermain game secara live di ponsel sambil menambahkan komentar/suaranya.

4. Game Turbo
5 Fitur Rahasia Xiaomi Redmi 10 yang Bikin Performa Meningkat

Game Turbo dikenalkan pertama di MIUI 11 sebagai pengganti Speed Booster. Tidak sekadar berganti nama, fitur-fitur untuk mendukung game juga ditingkatkan. Pengguna bisa mengakses Game Space untuk mengoptimalkan performa saat ngegame. Atau, Gaming Toolbox untuk mengatur pengelolaan jaringan hingga notifikasi.



5. Dual Apps
5 Fitur Rahasia Xiaomi Redmi 10 yang Bikin Performa Meningkat

Dengan Dual Apps, pengguna bisa mengaktifkan dua akun WhatsApp sekaligus. Caranya, buka menu Setting, kemudian pilih Apps, lalu ketuk Dual Apps. Cari aplikasi WhatsApp, lalu tekan untuk aktifkan. Selanjutnya ketuk Turn On untuk memprosesnya. Namun, fitur Dual Apps ini hanya tersedia di Redmi 10 varian 6GB+128GB. Sedangkan di varian 4GB+64GB tidak ada.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3691 seconds (0.1#10.140)