Apple AirPods Gen 3 Lebih Murah, tapi Fiturnya Setara AirPods Pro

Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:12 WIB
loading...
Apple AirPods Gen 3 Lebih Murah, tapi Fiturnya Setara AirPods Pro
Apple AirPods baru dibanderol USD179 (Rp2,5 juta), sementara versi sebelumnya turun harga jadi USD129 (Rp1,8 juta). Foto: Apple
A A A
JAKARTA - Apple AirPods baru memiliki sejumlah fitur yang dimiliki oleh AirPods Pro. Tapi, harganya jauh lebih terjangkau. Seperti apa?

Pengguna Apple yang ingin membeli AirPods lebih baik bersabar. Sebab, Apple baru saja merilis generasi ketiga AirPods dengan banderol harga USD179 (Rp2,5 juta). Adapun AirPods versi sebelumnya turun harga jadi USD129 (Rp1,8 juta).


Apple memang memiliki dua varian AirPods . AirPods standar dan AirPods Pro , dibedakan dari fitur-fitur di dalamnya.

AirPods generasi ketiga memiliki fitur diantara AirPods dan AirPods Pro. Misalnya, bodi yang masih terbuat dari plastik, serta desain earbuds yang tidak bisa dikustomisasi.

Apple AirPods Gen 3 Lebih Murah, tapi Fiturnya Setara AirPods Pro

Meski demikian, form factor-nya jauh berubah dibanding AirPods pertama yang dikenalkan pada 2016. Terlihat dari ukurannya yang lebih pendek dan kecil.

Selain itu, generasi ketiga AirPods ini juga tahan air dan keringat, sehingga cocok digunakan untuk berolah raga. Pembaruan lainnya daya tahan baterai hingga 6 jam dan 30 jam bersama case-nya.

Selain itu, driver di dalamnya juga di desain ulang. Ada teknologi adaptive EQ yang otomatis mengoptimalkan suara yang keluar berdasarkan genre musiknya.

AirPods baru juga memiliki fitur “force sensor” di AirPods Pro, dimana pengguna bisa melakukan kustomisasi perintah dengan menahan telunjuk di permukaannya. Selain itu, AirPods baru juga sudah bisa memakai sistem pengisian daya MagSafe.

Untuk kualitas suara, fitur yang menarik adalah spatial audio dan Dolby Atmos di AirPods baru. Pengguna mendapat fitur ”head tracking” dimana suara audio akan mengikuti pengguna saat menoleh ke kiri dan ke kanan. Ini penting saat dipakai menonton film.

Mikropon AirPods baru juga diperbaiki saat melakukan panggilan telepon. Namanya, AAC-ELD, codec suara yang diklaim bisa membuat mikropon memproses suara yang lebih jernih dan natural. Terutama saat dipakai di FaceTime.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4163 seconds (0.1#10.140)