Maaf, Tidak ada iPad dan AirPods Baru dari Apple Sampai Akhir Tahun

Senin, 06 November 2023 - 13:52 WIB
loading...
Maaf, Tidak ada iPad dan AirPods Baru dari Apple Sampai Akhir Tahun
Apple tidak akan menghadirkan produk baru lagi jelang tutup tahun 2023 ini. Tidak ada iPad dan AirPods baru sebagai kado Nata. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Apple tidak akan menghadirkan produk baru lagi jelang tutup tahun 2023 ini. Tidak ada iPad dan AirPods baru sebagai kado Natal.



Diketahui sebelumnya Apple telah bikin kejutan dengan menghadirkan iPhone 15 dan MacBook dengan Chip M3 terbaru beberapa waktu lalu. Hadirnya dua perangkat elektronik baru itu menimbulkan spekulasi perusahaan berlogo apel itu akan menyempurnakannya dengan menghadirkan model baru dari iPad dan AirPods.

Hanya saja analis teknologi dari Bloomberg, Mark Gurman mengatakan bahwa Apple telah selesai memberikan pembaruan pada perangkat elektronik andalan mereka yang tersedia saat ini. Dia mengatakan sebenarnya Apple ingin menghadirkan versi terbaru dari iPad dan AirPods.

"Mereka bisa saja mencoba menghadirkan produk baru lainnya, hanya saja pembaruan iPad dan AirPods memang belum siap," ujar Mark Gurman.

Namun jangan bersedih dulu karena menurut dia, pengembangan iPad dan AirPods terbaru justru sudah berjalan. Diperkirakan pada awal tahun 2024 Apple akan menjadikan iPad dan AirPods terbaru sebagai kejutan.

Diperkirakan kedua produk baru itu akan menawarkan banyak kejutan. Terutama buat iPad yang memang belum mendapatkan penambahan teknologi terbaru.

Apple diperkirakan akan mendesain ulang iPad kesayangan mereka. Tablet berlogo apel itu nantinya akan punya desain dengan bingkai yang lebih tipis, penambahan pilihan warna baru, dan pemasangan sensor Touch ID di sisi perangkat.

Untuk chipset iPad baru memang belum ditentukan. Bisa jadi Appe akan mempertahankan chipset Bionic A16 yang sudah ada di iPad Mini terbaru yang beredar saat ini.

Khusus untuk AirPods baru, Apple diperkirakan akan mengganti slot pengisian daya yang semula lightning port menjadi USB-C. Perubahan itu mengikuti perubahan yang terjadi di iPhone 15.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)