Cara Mengganti ID Line Tak Perlu Pusing dan Repot Ganti Kartu

Minggu, 17 Oktober 2021 - 10:00 WIB
loading...
A A A
3. Akses Aplikasi Line di Ponsel 1

- Setelah sinkronisasi di ponsel 2 telah selesai dan langsung masuk ke Line, Anda kemudian beralih lagi ke ponsel 1 untuk Login ke Line.
- Di ponsel 1 Anda akan diminta login dengan nomor telepon atau lanjutkan dengan Facebook. Pilih Login dengan nomor telepon.
- Masukkan nomor telepon ponsel 1 dan proses verifikasi akan kembali dilakukan oleh Line dengan mengirimkan SMS berikut kode verifikasi ke ponsel 1.
- Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke Line.
- Setelahnya di ponsel 1 Anda akan masuk ke tampilan selamat datang yang juga menampilkan ID Line lama Anda. Anda akan melihat dua pilihan yakni "Ya, Itu Akun Saya" dan "Bukan, Itu Bukan Akun Saya".
- Pilih "Bukan, Itu Bukan Akun Saya" di tampilan Line di ponsel 1.
- Anda akan beralih ke tampilan selanjutnya "Sudah punya akun Line?" berikut pilihan "Ya, Pindahkan Akun Saya" dan "Tidak, Buat Akun Baru" di ponsel 1.
- kali ini Anda pilih "Ya, Pindahkan Akun Saya" di ponsel 1.
- Tampilan di ponsel 1 kemudian pindah ke pilihan metode login dengan dua opsi "Login Dengan No Telp Lama" dan "Login dengan Alamat Email". Pilih "Login dengan Alamat Email".
- Line kemudian akan meminta email yang Anda gunakan saat pertama kali membuat ID Line. Masukkan email dan kata sandinya.
- Setelahnya proses sinkronisasi dimulai.
- Begitu proses sinkronisasi di mulai Line di ponsel 2 otomatis akan Log out dan Line di ponsel 1 langsung aktif.

4. Buat ID Line Baru di Ponsel 1

- Di ponsel 1, pilih pengaturan Profil Line. Anda akan menemukan tampilan ID Pengguna yang belum diatur. Gunakan ID Line baru yang Anda inginkan.
- Perlu dicatat, cara ini tetap akan menghapus beberapa riwayat pesan, grup dan daftar teman. Hanya saja stiker dan game tetap ada seperti sebelumnya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)